Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Superball

Suporter Jatim Bersatu Dukung Timnas U-19

Rabu, 11 September 2013 17:36 WIB

Suporter Jatim Bersatu Dukung Timnas U-19
KOMPAS/Wawan H Prabowo
Para suporter Timnas Indonesia

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO – Penyelenggaraan ajang sepak bola Piala AFF U-19 di Jawa Timur pada 9 sampai 22 September 2013 menjadi berkah tersendiri bagi tim nasional Indonesia U-19.

Skuat asuhan Indra Sjafri mendapatkan dukungan langsung dari para suporter yang berasal dari wilayah Jawa Timur. Suporter dari Deltamania, Aremania, Bonekmania dan kelompok suporter lainnya memberikan dukungan kepada Evan Dimas dkk.

“Kami meninggalkan atribut klub masing-masing demi mendukung tim nasional. Semua suporter dari wilayah Jawa Timur bersatu,” ujar Ketua Umum Deltamania, Saiful Baqirok kepada Tribun, Rabu (11/9/2013).

Terbukti pada pertandingan pertama Timnas Indonesia U-19 menghadapi Brunei Darussalam U-19 pada Selasa (10/9/2013), puluhan ribu suporter mendukung langsung timnas di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Evan Dimas dkk pun menjawab dukungan dari para suporter itu. Permainan cemerlang diperlihatkan sejak menit pertama, alhasil Timnas Indonesia U-19 pun menang 5-0.  

Berdasarkan keterangan dari pria bertubuh tambun itu, pada laga Selasa kemarin, kelompok suporter datang dari beberapa daerah di Jawa Timur, seperti Malang, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Bojonegoro, dan beberapa daerah lainnya.

“Apabila saya perkirakan pertandingan kemarin disaksikan langsung oleh 10.000 sampai 11.000 penonton. Sementara kuota stadion sekitar 25.000 penonton,” katanya.

Saiful Baqirok mewakili suporter berharap, dengan adanya dukungan langsung, punggawa timnas U-19 mampu memberikan permainan maksimal sehingga meraih gelar juara.

“Sebagai suporter kami sudah haus gelar. Meskipun itu Timnas U-19, kami berharap mereka dapat membuat kebanggaan,” harapnya.

Setelah menghadapi Brunei Darussalam, pada pertandingan selanjutnya di Grup B, Timnas Indonesia U-19 akan melawan Myanmar pada (12/9) di Stadion Petrokimia Gresik.

Selepas dari Gresik, Indonesia akan kembali bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo menghadapi, Vietnam (14/9), Thailand (16/9), dan Malaysia (18/9).

Apabila lolos sebagai juara grup ataupun minimal menempati peringkat kedua, Indonesia akan melaju ke babak semifinal. Pertandingan semifinal akan dilangsungkan di Stadion Petrokimia Gresik dan di Gelora Delta Sidoarjo pada 20 September. Pertandingan dilangsungkan pada waktu bersamaan.

Sementara pertandingan perebutan tempat ketiga dan babak final akan dilangsungkan di Gelora Delta Sidoarjo pada 22 September. 

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas