• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Superball

Paulo Sitanggang, Pembawa Spirit Batak di Timnas U-19

Sabtu, 14 September 2013 04:34 WIB
Paulo Sitanggang, Pembawa Spirit Batak di Timnas U-19
SURYA/ERFAN HAZRANSYAH
Pemain Timnas Indonesia U-19, Paolo Oktavianus Sitanggang (kanan) adu cepat dengan pemain Myanmar dalam laga Piala AFF 2013 yang berlangsung di Stadion Petro Kimia Gresik, Kamis (12/9/2013). Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, SIDOARJO - Dari namanya saja, sudah jelas jika Paulo memiliki garis keturunan Batak. Seperti orang Batak pada umumnya pula, Paulo memikul beban untuk mengharumkan nama marga.

Mengenai mimpinya, dalam waktu dekat dia ingin mendapatkan klub agar bisa menjadi pemain profesional. Setelah itu Paulo ingin bisa mendapatkan kesempatan membela timnas senior. "Kalau Tuhan mengijinkan, saya ingin seperti (Radja) Nainggolan. Kalau ada kesempatan main di luar negeri, kenapa tidak," tutur Paulo ketika berbincang dengan Tribun di Sun Hotel, Jumat (13/9/2013).

Paulo sadar agar bisa menjadi pemain profesional, apalagi bermain di luar negeri, dia harus merelakan kesempatannya bertemu dengan keluarga karena keterbatasan jarak.

"Saya tidak takut jauh dari keluarga. Buktinya saja sejak kelas 2 SMA saya sudah merantau ke Jember. Pasti saya bisa," ujar Paulo.

Selain itu, Paulo juga mampu beroperasi di beberapa area alias multifungsi, baik sebagai winger, penyerang sayap maupun penyerang lubang. Bahkan, jika diperlukan, sang pemain akan berubah menjadi striker dengan akselerasi tinggi.

"Kematangan menjadi hal yang harus digapainya agar bisa bersaing ke level lebih tinggi. Saya yakin, dia akan menjadi personel timnas Indonesia di masa depan," sebut Sjafri. (Tribunnews/deo)

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
2284652 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas