Minggu, 23 November 2014
Tribun Superball

East Bengal vs Semen Padang 1-0: Jalannya Pertandingan

Selasa, 17 September 2013 20:32 WIB

East Bengal vs Semen Padang 1-0: Jalannya Pertandingan
East Bengal vs Semen Padang 

TRIBUNNEWS.COM, KOLKATTA - Semen Padang gagal menuai hasil positif dari tuan rumah East Bengal dan harus takluk 1-0 di leg pertama perempat final Piala AFC yang digelar di stadion Salt Lake, Selasa (18/9).

Semen Padang tampil dominan meski gagal menjaringkan bola di babak pertama. Laga baru berjalan lima menit, Kabau Sirah sudah mendapat peluang. Sayang, tandukan David Pagbe menyambut sepak pojok gagal on target.

10 menit berikutnya, giliran pemain asing asal Korea Selatan, Yoo HYun Goo. Tendangan bebas Goo bisa diantisipasi kiper East Bengal, Gurpreet Singh Sandhu. Bola rebound sayangnya tak bisa ditindaklanjuti jadi gol oleh Vendry Mofu.

Setelah 15 menit, tempo permainan malah menurun. Meski demikian, Semen Padang masih bisa menciptakan peluang. Dua tendangan jarak jauh Edward Wilson dan Mofu sayangnya bisa dimentahkan jadi sepak pojok.

Sekitar setengah jam permainan, mulai terlihat kalau East Bengal memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik lewat striker impornya, James Moga. Tuan rumah menciptakan beberapa peluang namun tak terlalu membahayakan.

Jelang babak pertama berakhir, Semen Padang malah nyaris kebobolan. Untungnya blunder Jandia Eka Putra dalam mengantisipasi sepak pojok tak bisa dimanfaatkan.

Di babak kedua, Semen Padang masih dominan. Laga berjalan empat menit, Titus Bonai sudah membuka peluang. Berhadapan satu lawan satu, Tibo gagal menyarangkan bola karena Gurpreet bisa menghalau bola.

Menit 65, Semen Padang kembali tidak beruntung. Kali ini sepakan Edward Wilson cuma menerpa tiang gawang. Peluang berawal dari serangan balik. Sayang, tendangan keras Wilson hanya mengenai tiang gawang.

Peluang yang tak bisa dimanfaatkan jadi gol ini harus dibayar mahal karena lima menit kemudian, Semen Padang malah kebobolan.

Gawang Jandia Eka Putra dijebol pemain Jepang, Ryuji Sueoka. Berawal dari serangan balik di sayap kanan, Carvin Lobo melepaskan umpan ke tengah kotak yang disambar Sueoka jadi gol. 1-0 untuk East Bengal.

Setelah kebobolan, Semen Padang jadi kesulitan membuka peluang. Kesempatan mereka didapat Wilson di menit 89. Sukses mengelabui bek East Bengal, Arnab Mondal, tendangan Wilson gagal menemui sasaran.

Semen Padang akan melakoni leg kedua, 24 September depan.

Penulis: Ravianto

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas