• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Superball

Bambang Pamungkas Layak Diabadikan dalam Bentuk Patung Lilin

Jumat, 4 Oktober 2013 09:21 WIB
Bambang Pamungkas Layak Diabadikan dalam Bentuk Patung Lilin
forexshared.blogspot
Bambang Pamungkas

TRIBUNEWS.COM - Sosok Bambang "Bepe" Pamungkas dianggap layak dijadikan sebagai legenda Persija Jakarta.

Meski hanya menyumbangkan satu gelar juara untuk Macan Kemayoran, tetapi sikap profesionalnya jadi inspirasi banyak pemain.

Rencananya, sosok Bepe akan diabadikan dalam bentuk patung lilin raksasa yang bakal diluncurkan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/10/2013).

"Dia layak jadi legenda. Apa yang diberikan kepada Persija luar biasa. Penghargaan dalam bentuk apapun, termasuk patung lilin, bukan suatu yang berlebihan," kata Richard Achmad Suprianto, Wakil Ketu Umum Jakmania, Kamis (3/10/2013).

Bepe telah menjadi ikon Persija dan sosoknya tidak dapat dibandingkan dengan pemain lainnya. Apalagi, dia hanya membela Persija sepanjang karier profesionalnya di Indonesia.

Bambang menjaringkan 24 gol pada musim pertamanya di Liga Indonesia pada 1999-2000, walau Persija gagal ke babak delapan besar.

Setelah itu Bambang bergabung dengan tim Divisi 3 Belanda, EHC Norad. Namun, masalah keluarga dan kegagalan dalam menyesuaikan diri dengan cuaca sejuk

Eropa membuatnya hanya bisa bertahan selama bebarapa bulan di sana. Kemudian EHC Norad meminjamkan Bambang ke Persija sebelum kedua pihak mengakhiri kerja sama.

Pada 2005, Bambang menandatangani kontrak dengan Selangor FA. Pada tahun itu dia menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Malaysia dengan 22 gol. Pada 2007, dia kembali memperkuat Persija hingga 2012.

Bambang sempat menjalani trial di Wellington Phoenix FC, tetapi dia gagal memikat pelatih klub Selandia Baru itu sehingga dia kembali ke Persija hingga pengujung 2012.

Selengkapnya baca edisi cetak Berita Kota Super Ball, Jumat (4/10/2013)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Ball
0 KOMENTAR
2361962 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas