Sabtu, 28 Maret 2015
Tribun Superball

Indonesia vs Laos 4-0: Jalannya Pertandingan

Selasa, 8 Oktober 2013 22:54 WIB

Indonesia vs Laos 4-0: Jalannya Pertandingan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (10) mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Laos melalui sundulan, dalam pertandingan babak penyisihan grup Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2013). Timnas Indonesia bersama Korea Selatan, Laos, dan Filipina tergabung dalam Grup G babak penyisihan Piala AFC U-19 yang diselenggarakan di Indonesia. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim nasional Indonesia menang 4-0 atas Laos pada babak pertama penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (8/10/2013) malam.

Dua gol Muchlis Hadi Ning  Syaifulloh serta gol Paulo Sitanggang dan Evan Dimas mengempaskan Laos, yang harus mengakhiri laga perdana ini dengan sembilan orang.

Kemenangan telak ini membawa Indonesia dan Korea Selatan untuk sementara memuncaki klasemen sementara dengan nilai dan selisih gol yang sama. Pasalnya, pada laga Selasa sore, Korea, yang merupakan juara bertahan turnamen ini, juga menang 4-0 atas Filipina.

Garuda Jaya mengawali laga dengan cukup baik setelah mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Muchlis Hadi Ning pada menit kesepuluh. Gol berawal dari tendangan bebas Evan  Dimas dari sisi kanan pertahanan Laos yang berhasil ditanduk oleh Muchlis. Gol tersebut langsung disambut suka cita segelintir pendukung yang hadir di stadion.

Garuda Jaya nyaris kebobolan lima menit kemudian. Beruntung tembakan Phithack Kongmayhilath masih membentur salah satu pemain Indonesia.

Tim besutan Indra Sjafri membalas ancaman tersebut pada menit ke-20. Hansamau Yama berhasil menaduk bola dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Evan Dimas. Sayang bola hasil tandukan Hansamau masih bisa diamankan kiper Laos, Bounpaseuth Niphavoing.

Setelah itu, Indonesia lebih banyak menguasai bola meskipun sesekali mendapatkan serangan dari Laos. Evan Dimas dan kawan-kawan tampil dengan daya juang tinggi serta aksi individu yang cukup menghibur penonton.  

Halaman12
Editor: Ravianto
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas