• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Superball

Timnas U-19 Ingin Uji Kemampuan Lawan Tim Eropa

Minggu, 13 Oktober 2013 22:22 WIB
Timnas U-19 Ingin Uji Kemampuan Lawan Tim Eropa
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia U-19 Muhamad Sahrul Kurniawan (13) bersama Muhammad Fatchu Rochman (5), dan Hendra Sandi Gunawan (11), melakukan selebrasi usai pertandingan babak peyisihan Grup G Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2013). Indonesia akhirnya lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2014 di Myanmar, setelah menaklukkan Korea Selatan dengan skor 3-2 lewat hattrick Evan Dimas. 

TRIBUNNEWS.COM - Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-19, mengagendakan uji coba dengan tim Eropa, dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

Lawan yang lebih tanguh dapat menjadi bahan pembelajaran buat timnya. Rencana itu dibahas dalam rapat tim pelatih dengan Badan Tim Nasional (BTN), pekan depan.

"Nantinya banyak uji coba yang kami lakukan, termasuk uji coba internasional juga. Bila ingin menjadi yang terbaik di Asia, maka lawan di uji coba tidak lagi dari Asia. Kami perlu melakukan uji coba melawan negara atau tim Eropa,” ujar Indra Sjafri.

Sementara, Indra juga mengungkapkan akan protektif terhadap Evan Dimas. Ia tak mau persiapan timnya terganggu dengan hal yang bukan menjadi program training camp (TC).

“Sudah ada beberapa event organizer (EO) yang menawarkan kepada saya mengenai uji coba timnas. Saya tidak mau menerima tawaran tersebut. Jangan menjual tim nasional untuk kepentingan komersial. Kami perlu membuat program baru,” tutur Indra Sjafri. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Bolanews.com
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas