Ini Dia Profil Trio Pengusaha Indonesia Pemilik Baru Inter Milan

Mereka bertiga menguasai 70 persen saham I Nerazzurri sedangkan 30 persen masih dipegang Massimo Moratti

Ini Dia Profil Trio Pengusaha Indonesia Pemilik Baru Inter Milan
tribun/dunia energi/aseanbasketballleague
Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo resmi menjadi pemilik Inter Milan 

TRIBUNNEWS.COM - Trio pengusaha asal Indonesia yakni Erick Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo, Selasa (15/10/2013) kemarin diumumkan secara resmi sebagai pemilik baru Internazionale Milano.  Mereka bertiga menguasai 70 persen saham I Nerazzurri sedangkan 30 persen masih dipegang  owner lama merangkap Presiden Klub Inter Milan Massimo Moratti. Berikut ini profil tiga pengusaha yang menjadi penguasa baru di klub yang pernah mengangkat 18 gelar juara Serie A :

Erick Thohir
Pendiri kelompok usaha Mahaka Group berbasis di Jakarta yang bergerak di bidang media dan hiburan, termasuk televisi, radio, digital, dan surat kabar. Erick Thohir adalah salah satu pemilik DC United, klub Major League Soccer di Amerika Serikat. Selain itu ikut memiliki Tim Basket NBA setelah ia membeli saham dari Philadelphia 76ers. Dia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Olimpiade Indonesia dan sebagai Kepala di Indonesia Misi untuk Olimpiade 2012.

Rosan Roeslani
Pengusaha dan investor yang berkecimpung pada sektor-sektor strategis termasuk perbankan dan keuangan, infrastruktur, real estate dan pariwisata. Rosan Roeslani aktif juga di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjabat sebagai Wakil Ketua, Perbankan dan Keuangan. Rosan menjabat sebagai Komisaris PT. Mahaka Media Tbk sejak tahun 2008. Saat ini masih aktif sebagai President Director Recapital Advisor serta Dewan Komisaris PT. Lativi Mediakarya (TV One). Dia juga mitra Thohir dalam pembelian klub DC United di MLS. Seperti diberitakan Tribunnews.com, dalam RUPS 7 Maret 2013 Rosan resmi melepaskan jabatan Presiden Direktur PT Berau Coal Energy Tbk.

Handy Soetedjo
Pengusaha Indonesia yang berinvestasi di sektor batu bara, minyak dan gas serta real estate dan berbagai perusahaan media. Handy juga mitra bisnis dari Thohir di Mahaka Group. Handy Soetedjo adalah lulusan MBA dari the Katz Graduate School of Business di University of Pittsburgh. Dia pun ikut terlibat dalam pembelian Philadelphia 76ers dari NBA pada tahun 2011. (*dari berbagai sumber)

Penulis: Yudie Thirzano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved