PSM Makassar akan Tetap Bermarkas di Mattoangin

Penggemar PSM Makassar tampaknya tidak perlu takut klub kesayangan mereka akan pindah home base

PSM Makassar akan Tetap Bermarkas di Mattoangin
Tribun Timur
Stadion Mattoangin di Makassar

TRIBUNNEWS.COM – Penggemar PSM Makassar tampaknya tidak perlu takut klub kesayangan mereka akan pindah home base untuk berkiprah di ISL musim depan. Pasalnya tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan tetap berhome base di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) dan pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) telah menyamakan persepsi mereka mengenai pemakaian Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Pertemuan pertama antara kedua belah pihak tersebut dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Andi Mattalatta, Jumat (1/11/2013) siang. Pertemuan tersebut dimediasi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Andi Darussalam Tabussalla atau yang akrab disapa ADS.

Dari hasil pertemuan tersebut, kedua belah pihak sudah memiliki visi yang sama soal perombakan stadion. Kedua pihak juga sudah memaparkan visi-misinya soal stadion yang terletak di tengah-tengh kota Makassar tersebut.

Kendati demikian, antara pihak PT PSM dengan pihak YOSS belum ada kata sepakat soal pengelolaan stadion. Kedua pihak mempelajari draft masing-masing dan masih akan dibicarakan pada pertemuan selanjutnya, pekan depan.

Belum lagi, manajemen PT PSM akan terlebih dahulu menghadiri pertemuan dengan pihak PSSI dan PT LI soal verifikasi liga musim depan. Dalam pertemuan tersebut PT PSM ingin mengetahui syarat-syarat apa saja yang akan dikemukakan oleh PSSI soal infrastruktur stadion.

"Harapannya, dua pekan ke depan, masalah home base stadion secepatnya kelar. Apalagi PSM sudah dalam tahap verifikasi kompetisi oleh,” ujar ADS, Jumat (1/11).

Banyak Perbaikan

Banyak hal yang dibicarakan soal perombakan Stadion kata ADS, diantaranya yakni perbaikan drainase, pengantian rumput stadion, kamar mandi wasit, ruang ganti pemain dan segala macamnya. "Yah banyaklah yang harus diperbaiki. Ini semua untuk memenuhi standar yang diberikan oleh PSSI," ujar ADS.

Sementara itu, CEO PT PSM, Rully Habibie yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menuturkan, hasil pertemuan dengan pihak YOSS akan dibawa ke internal manajemen dan pengurus PSM untuk dilaporkan.

Sekaligus, kata Rully, pihaknya akan melihat terlebih dahulu item-item apa saja yang akan diberikan PSSI soal infrastruktur saat sosialiasi tentang verifikasi tanggal 5 dan 6 November mendatang.

"Rencana sudah ada, tinggal kita sampaikan ke internal kami dulu. Kemudian akan ada pertemuan selanjutnya dengan pihak stadion dan YOSS. Jadi dalam waktu dua minggu ini, saya dan manajemen akan menyelesaikan semuanya terlebih dahulu," ujar Rully.(Tribun Timur/mik)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved