Timnas U23

Tak Dapat Izin Klub, Stefano Lilipaly Gagal Berlaga di SEA Games

Pemain muda naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, akhirnya batal memperkuat Timnas U-23 Indonesia di SEA Games

Tak Dapat Izin Klub, Stefano Lilipaly Gagal Berlaga di SEA Games
KOMPAS images/VITALIS YOGI TRISNA
Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly mengikuti latihan tim nasional

TRIBUNNEWS.COM – Pemain muda naturalisasi Indonesia, Stefano Lilipaly, akhirnya batal memperkuat Timnas U-23 Indonesia di SEA Games XXVII, yang akan digelar di Myanmar pada Desember 2013 mendatang.

Almere City, klub peserta kompetisi Eerste Divisie di Belanda, tidak mengizinkan pesepakbola 23 tahun itu bergabung ke Timnas U-23. “Klub saya tidak memberikan izin, karena manajemen keberatan melepas pemain selama satu bulan,” ujar Stefano dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Senin (11/11/2013).

Padahal sebelumnya pelatih Rahmad Darmawan telah mendaftarkan nama Stefano Lilipaly agar dapat mengikuti pesta olahraga antarnegara di kawasan Asia Tenggara itu. Lilipaly didaftarkan dalam 30 nama pemain untuk berlaga di SEA Games.

“Saya ingin membela timnas. Saya sudah melakukan komunikasi dengan manajemen, tetapi mereka bilang tidak mungkin,” tutur Stefano.

Stefano Lilipaly tampil perdana membela Timnas Indonesia di pertandingan ujicoba melawan Filipina di Stadion Manahan Solo pada pertengahan bulan Agustus 2013. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter, skuat asuhan pelatih Jacksen Ferreira Tiago meraih kemenangan 2-0.

Penulis: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved