Senin, 24 November 2014
Tribun Superball

AFF akan Gelar Turnamen Kecil Sepak Bola U-19

Selasa, 12 November 2013 17:57 WIB

AFF akan Gelar Turnamen Kecil Sepak Bola U-19
SURYA/Erfan hazransyah
Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi, sambil memegang piala AFF U-19 usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (23/20/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sedang menyiapkan turnamen untuk negara-negara anggota ASEAN, yang lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober 2014.

Sebanyak lima negara anggota AFF akan tampil di Piala Asia U-19, yakni Indonesia, Myanmar, Thailand, Vietnam, dan Australia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono mengatakan, turnamen digelar sebagai sarana uji coba, sebelum tampil di Piala Asia.

“Federasi Sepak Bola ASEAN fokus menyiapkan turnamen untuk lima negara, yang akan tampil di AFC Cup pada Oktober 2014. Turnamen akan digelar di Vietnam. Kelima negara itu kemungkinan akan berpartisipasi,” tutur Joko ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Joko menilai, turnamen bersama antar-negara di kawasan Asia Tenggara, tidak menganggu program uji coba ke luar negeri yang telah disusun pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. Uji coba ke luar negeri bertujuan melatih mental pemain.

“Uji coba ke luar negeri tetap dipertahankan. Tetap dijadwalkan, karena pemain harus memiliki simulasi laga internasional di luar negeri. Jangan hanya jago kandang, padahal event Timnas U-19 di luar negeri,” paparnya. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas