Timnas U23

Timnas U-23 Kalah Lagi, Ditaklukkan Klub Hongkong Sun Pegasus 1-0

Tim nasional Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-0 dari pada pertandingan uji coba di Stadion Po Kong Village Park

Timnas U-23 Kalah Lagi, Ditaklukkan Klub Hongkong Sun Pegasus 1-0
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Pemain Timnas Indonesia U-23, Ramdani Lestaluhu (depan) berebut bola dengan pemain Timor Leste U-23, Nicolau Higino saat pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (30/10/2013) malam. 

TRIBUNNEWS.COM – Tim nasional Indonesia U-23 menelan kekalahan 1-0 dari pada pertandingan uji coba di Stadion Po Kong Village Park, Hongkong, Kamis (14/11/2013).

Pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, menurunkan para pemain yang tidak tampil di laga pertama melawan AA Citizen. Posisi penjaga gawang diisi oleh Andritany. Empat pemain belakang dihuni oleh Fandri Imbiri, Syaifudin, Syahrizal, dan Roni Esars Beroperay.

Sementara itu, di lini tengah, RD memainkan Dedi Kusnandar dan Nelson Alom di posisi jangkar. Di barisan penyerang, trio Dendi Santoso, Okto Maniani, dan Syakir Sulaiman berada di belakang striker tunggal, Aldaier Makatindu.

Laga baru berjalan delapan menit, timnas U-23 sudah kebobolan. Bola tendangan sudut pemain Pegasus meluncur deras ke dalam gawang Indonesia tanpa mampu dihalau Andritany, yang terlihat salah mengantisipasi.

Meski mencoba membalas, sejumlah peluang yang diperoleh skuad Garuda Muda gagal dikonversikan menjadi gol hingga paruh kedua. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Ini adalah pertandingan uji coba kedua timnas U-23 di Hongkong sebagai persiapan turnamen SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember 2013. Sebelumnya, Andik Vermansah dan kawan-kawan mampu menang 3-0 atas AA Citizen, Selasa (12/11/2013).

Setelah itu, timnas U-23 akan diproyeksikan mengikuti turnamen mini di Jakarta pada 21 hingga 24 November. Selain Indonesia, turnamen tersebut akan diikuti oleh Papua Niugini, Maladewa, dan Laos.

Pada SEA Games 2013, Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Skuad Garuda Muda akan melakoni laga perdana melawan Kamboja pada 9 Desember.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved