Timnas U23

Timnas U23 Kembali Jalani Ujicoba Lawan Sun Pegasus di Hongkong

Tim nasional Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan ujicoba melawan Sun Pegasus

Timnas U23 Kembali Jalani Ujicoba Lawan Sun Pegasus di Hongkong
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan ujicoba melawan Sun Pegasus, klub peserta Hong Kong First Division. Pertandingan dilangsungkan di Po Kong Village Park Stadium, Hong Kong, Kamis (14/11/2013).

Itu merupakan ujicoba kedua selama timnas Indonesia U-23 berada di Hong Kong. Pada uji coba pertama, skuat ‘Garuda Muda’ sukses mengalahkan Citizen FC, 3-0, pada Selasa kemarin.

Jeda waktu istirahat pada Rabu kemarin, dimanfaatkan oleh pelatih Rahmad Darmawan memberikan menu latihan yang berbeda kepada 26 pemain. Para pemain yang tampil sebagai starter ketika menghadapi Citizen, menjalani latihan terpisah di bawah arahan asisten pelatih Aji Santoso.

“Hari ini kita latihan di Shek Kip Mei Stadium, dihadiri semua pemain, namun dengan program yang berbeda tentunya. Pemain yang tampil sebagai starter kemarin, menjalani recovery training bersama coach Aji,” kata RD dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Pelatih berusia 46 tahun itu mengatakan, pada latihan Rabu kemarin, dia fokus menyiapkan tim yang akan turun pada laga melawan Sun Pegasus.

“Pada latihan taktik tadi, penekanannya pada team work, pressing, variasi serangan serta counter attack. Yang pertama disiapkan adalah tim dengan materi pemain yang belum tampil pada uji coba kemarin. Tujuannya jelas, untuk menyamakan level permainan dengan pemain lainnya,” tuturnya.

Dari komposisi pemain yang mengikuti latihan, terlihat, RD lebih memberikan kesempatan kepada pemain yang sebelumnya belum ditampilkan.

“Saya ingin melihat kemampuan pemain lain (yang masih belum bermain) agar level permainannya sama. Di pertandingan besok saya ingin anak-anak meningkatkan kerjasama, organisasi tim, keseimbangan antara bertahan dan menyerang, lalu komunikasi, serta variasi serangan,” ujarnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved