M Ilham Teken Kontrak Semusim di Persebaya

Persebaya resmi mengikat kontrak semusim dengan empat pemain, yakni kiper Thomas Rian Bayu, Akbar Rasyid, Firmansyah, dan Ari Supriatna.

M Ilham Teken Kontrak Semusim di Persebaya
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemain Timnas Indonesia, M Ilham, berusaha mencetak gol ke gawang Qatar dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Qatar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Selasa (11/10/2011). Indonesia menjalani partai home keduanya melawan Qatar dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Persija Jakarta Muhammad Ilham resmi meneken kontrak dengan Persebaya Surabaya.

Pesepak bola 32 tahun itu resmi diikat tim Bajul Ijo dalam durasi satu musim.

"Enam pemain sudah kami kontrak untuk durasi satu musim, termasuk M Ilham. Sebelumnya kami juga sudah mengontrak empat pemain," ujar  Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) Diar Kusuma Putra.

Enam pemain ini adalah M Ilham, Ferry Rotinsulu, Novri Setiawan, Ambrizal, Leo Saputra, dan kiper Jendri Pitoy. Penanda-tanganan ini dilakukan tertutup antara pemain yang bersangkutan dengan manajemen.

Sebelumnya, Persebaya resmi mengikat kontrak semusim dengan empat pemain, yakni kiper Thomas Rian Bayu, Akbar Rasyid, Firmansyah, dan Ari Supriatna.

Persebaya menjadi pilihan yang realistis bagi Ilham. Keterlambatan gaji manajemen Persija memaksanya untuk mencari peluang di klub lain.

Meski sudah resmi berkostum Persebaya, Ilham berharap kepindahannya tidak memengaruhi hubungan baik dirinya dengan jajaran pelatih dan manajemen Persija. Dirinya mengakui bahwa Macan Kemayoran adalah tim yang sempat membesarkan namanya.

Persebaya memang menjadi satu-satunya tim promosi Liga Super Indonesia (LSI) yang paling jor-joran melakukan perombakan tim dengan dana Rp 35 miliar. Tidak hanya Ilham, striker Persija musim lalu, Emmanuel Kenmogne, juga tengah dijajaki untuk menyeberang ke Surabaya.

Nama Lengkap: Muhammad Ilham
Lahir: Majene (Sulawesi Barat), 22 Januari 1981 (32)
Posisi: Gelandang/sayap
Postur: 168cm/68 kg
Nomor: 81
Klub: Persija (masuk pada putaran kedua)
Karier:
2001-2002 PSPS Pekanbaru
2003-2004 Petrokimia Putra
2005-2006 Pelita Krakatau Steel
2007      Persikota Tangerang
2007-2011 Persija Jakarta
2011-2012 Persib Bandung
2012-2013 PSPS Pekanbaru
2013-Persija Jakarta
Tim Nasional:
2008-Indonesia

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved