Liga Super Indonesia

Uji Coba Persib vs Persikab 6-0: Jalannya Pertandingan

Djadjang Nurdjaman memainkan banyak muka baru seperti bek Abdul Rahman, Ahmad Jufrianto, Makan Konate dan Ferdinand Sinaga.

Uji Coba Persib vs Persikab 6-0: Jalannya Pertandingan
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Enam gol digelontorkan Persib Bandung ke gawang Persikab Kabupaten Bandung di partai uji coba yang dilangsungkan di stadion Galuh, Ciamis, Rabu (27/11) sore.

Di laga ini, Sergio van Dijk memborong empat gol kemenangan. Di partai ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memainkan banyak muka baru seperti bek Abdul Rahman, Ahmad Jufriyanto, Makan Konate dan Ferdinand Sinaga. Pemain anyar yang lain, M Taufiq dan Tantan juga mendapat kesempatan di babak kedua.

Persib mendominasi laga sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Lewat duet Sergio van Dijk-Ferdinand Sinaga, Persib meneror gawang Persikab yang dikawal Deni Sopandi sejak awal.

Taring ganda Persib mulai memakan korban di menit keenam. Umpan silang Ferdinand Sinaga dengan jitu dikonversikan jadi gol oleh van Dijk. 

Terus ditekan Persib, pasukan Persikab yang dilatih Suhandono mencoba bangkit. Namun, serangan mereka lebih banyak kandas dan dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Persib yang dikomandani Abdul Rahman.

Menit ke-20, Maung Bandung menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan M. Ridwan yang langsung disambut oleh pemain asal Mali, Makan Konate dengan tendangan kerasnya, bola melesak tipis di samping gawang Persikab. Skor pun berubah menjadi 2-0.

Selang delapan menit, van Dijk kembali mengoyak gawang Persikab. Berawal dari umpan yang diberikan Ferdinand yang langsung disambut dengan tendangan kerasnya.

Tandukan Sergio lewat umpan silang dari Supardi memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke 44. Hingga peluit ditiupkan, skor tidak berubah. Keunggulan Persib dengan 4 gol tanpa balas.

Di babak kedua, ada tiga pemain yang ditarik. Mereka yaitu Ferdinand Sinaga digantikan Atep, M Taufiq masuk menggantikan Hariono dan Firman Utina diganti Tantan. Hasilnya, Persib semakin ngotot.

Mereka terus menggempur gawang Persikab. Pada menit ke-54, usaha mereka membuahkan hasil. Operan Atep kepada M. Ridwan langsung diumpan silang kepada van Dijk sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Berada di atas angin, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mencoba memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. I Made Wirawan ditarik dan memasukkan M. Natshir pada menit ke-56. Selang dua menit, M. Agung Pribadi dimasukkan mengganti Supardi. Menit ke-70, van Dijk keluar digantikan Sigit Hermawan.

Skor terus bertambah, tendangan bebas Atep yang dilakukan sedikit di luar kotak penalti disambut tendangan kaki kanan Ahmad Jufrianto jadi gol di menit ke-78. Skor pun berubah menjadi 6-0. Hingga 90 menit skor tidak berubah.

Susunan pemain

Persikab Kabupaten Bandung: Deni Sopandi, Ahmad Ismail, Absor Fauzi, Ganiar Ruhiman Latif, Yusrizal, Aad Subarja, Cahya Sumirat, Anwarudin, Ridwan Hermawan, Jejen Zainal, Asep Hiikmah. 


Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help