Liga Super Indonesia

Barito Putera Bidik Tonie Cusell dan Ruben Wuarbanaran

Sepertinya, keinginan pemilik Barito Putera, HA Sulaiman HB untuk menggaet pemain naturalisasi bakal terkabul.

Barito Putera Bidik Tonie Cusell dan Ruben Wuarbanaran
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Tonnie Cusell berlatih di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (9/11/2012)

TRIBUNNEWS.COM – Sepertinya, keinginan pemilik Barito Putera, HA Sulaiman HB untuk menggaet pemain naturalisasi bakal terkabul. Diam-diam, manajemen Barito Putera sedang intens mendekati Tonie Cusell.

Bahkan kabarnya jajaran manajemen sudah deal dengan pemain kelahiran Amsterdam, 4 Februari 1983 itu. Kabar itu diembuskan Manajer Barito Putera, H Hasnuriyadi Sulaiman atau yang akrab disapa Hasnur, Kamis (28/11/2013) sore.

"Kita sudah deal dengan Tonie, dan mudah-mudahan bisa secepatnya datang dan bergabung," ujar Hasnur kepada wartawan usai menyaksikan laga uji coba antara Barito Putera melawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Tidak hanya Tonie, pria yang juga Ketua PSSI Kalsel ini juga mengakui sedang mendekati Ruben Wuarbanaran, yang juga pemain naturalisasi asal Belanda. "Kita berharap ada dua pemain naturalisasi di Barito, makanya kita juga ingin mendatangkan Ruben Wuarbanaran," kata Hasnur.

Mendapatkan pemain naturalisasi, tentunya diharapkan akan bisa mengangkat Laskar Antasari bisa lebih berprestasi lagi untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim berikutnya. Terlebih, manajemen menargetkan tim asuhan Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi bisa mendongkrak prestasinya menembus empat besar ISL.

Mengenai pemain asing dalam Barito sendiri, Hasnur mengatakan, sejauh ini baru satu yang sudah positif bergabung yakni Abanda Herman. "Abanda Herman sudah positif bergabung dan dalam waktu dekat ini juga dia akan segera datang dan bergabung," ujarnya.

Sebelumnya pemilik Barito Putera, HA Sulaiman HB memang menginginkan pemain naturalisasi. Bukan hanya itu, dia juga ingin Barito diperkuat pemain tim nasional (timnas) U-23.

Haji Leman--sapaan akrabnya, juga menginginkan memenuhi tiga slot pemain asing di Barito untuk musim depan. "Saya ingin pemain asing yang berkualitas," katanya.

Tonie sendiri sangat ingin kembali membela timnas Indonesia. "Saya sedang membuat api dan setiap hari berlatih sekaligus menambahkan lebih banyak bahan bakar. Pada saat yang tepat, saya akan membuat pertandingan menyala. Forza Timnas," tulisnya lewat akun @TonnieCusell.

Jadi bisa saja, berlaga di Indonesia bakal membuatnya kembali dilirik untuk bisa berseragam skuad Garuda seperti yang pernah dirasakannya. (frans rumbon/syaiful anwar/metro banjar/spc)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved