Persegres Belum Kontrak Mat Halil

“Mat Halil sudah pulang. Dia tidak melanjutkannya,” tegas Agus Yuwono, pelatih Persegres, kepada Surya(Tribunnews.com,Network),

Persegres Belum Kontrak  Mat Halil
persebaya
Mat Halil

Laporan wartawan Surya,Eko darmoko

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK – Markas Persegres Gresik United, Stadion Petrokimia, sempat dikejutkan dengan kedatangan kapten Persebaya Surabaya 1927, Mat Halil.

Bek kanan yang sudah 12 tahun memperkuat Bajul Ijo ini mengikuti latihan dan seleksi bersama Laskar Joko Samudro.

Namun, hingga detik ini, kematangan Mat Halil dalam mengolah si kulit bundar, belum membuat Persegres mengikatnya dalam berkas kontrak. Nama Mat Halil tak masuk dalam daftar 17 pemain yang sudah teken kontrak bersama Persegres.

“Mat Halil sudah pulang. Dia tidak melanjutkannya,” tegas Agus Yuwono, pelatih Persegres, kepada Surya(Tribunnews.com,Network), Sabtu (30/11/2013).

Sejauh ini Mat Halil memang pernah ikut latihan bersama Persegres, pada Kamis (28/11/2013) lalu.

Kehadiran Mat Halil di Stadion Petrokimia ini sekaligus untuk numpang latihan agar kondisinya tetap terjaga, juga untuk mencoba peruntungan.

Pasalnya, nasib Mat Halil di Persebaya 1927 di Liga Prima Indonesia (LPI) tidak jelas. “Dia (Mat Halil) hanya numpang latihan saja,” kata Agus.

Ketika nasib Persebaya 1927 tidak jelas di kancah sepakbola nasional, banyak pemainnya yang memilih mengadu nasib di klub lain. Rekan setim Mat Halil di Persebaya 1927, Fery Ariawan misalnya, juga mengikuti latihan dan seleksi di Persegres. Namun, Fery juga tidak termasuk ke dalam 17 pemain yang dikontrak Persegres untuk musim depan.

Dari 17 pemain yang sudah teken kontrak, tujuh di antaranya adalah punggawa Persegres di musim lalu. Mereka adalah Shohei Matsunaga, David Faristian, Kacung Khoirul Munif, Khabib Syukron, Hery Prasetya, M Sandy Firmansyah, dan Lan Bastian.

Sedangkan sisanya 10 pemain berasal dari klub lain di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) dan LPI. Mereka adalah Reza Mustofa (Arema), Handi Ramdhan (Persija LPI), Dedi Indra (Persela), Fajar Handika (Persela), Pape Latyr Ndiaye (Persidafon), Sukasto Effendi (Persema), Legimin Rahardjo (Arema LPI), Yusuf Hamzah (Persebaya 1927), Mahyadi Panggabean (Sriwijaya FC), dan Makhrus Bachtiar (Persijap).

Mengantongi 17 pemain masih dirasa kurang untuk mengorbit di LSI. Makanya, Persegres akan mengontrak sekitar lima pemain lagi untuk menggenapi kuota. Tambahan pemain yang akan dikontrak ini pun akan dilakukan secepatnya oleh Laskar Joko Samudro.

“Sisanya akan dikontrak secepatnya, Mas,” pungkas Agus.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help