Liga Super Indonesia

Minggu Depan Tonnie Cussel dan Ruben Wuarbanaran Tiba di Markas Barito

Rencananya dua pemain Naturalisasi, Ruben Wuarbanaran dan Tonnie Harry Cussel Lilipaly, merapat ke Barito minggu depan.

Minggu Depan Tonnie Cussel dan Ruben Wuarbanaran Tiba di Markas Barito
ceritamu.com
Tonnie Cussel

TRIBUNNEWS.COM – Keinginan Owner Barito Putera, HA Sulaiman HB mendatangkan pemain naturalisasi menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang digulir sekitar Januari 2014 langsung ditindak lanjuti manajemen. Rencananya dua pemain Naturalisasi, Ruben Wuarbanaran dan Tonnie Harry Cussel Lilipaly, merapat ke Barito minggu depan.

"Rencananya kedua pemain ini akan bergabung ke Barito tanggal 9 Desember. Mereka saat ini mengurus surat ke sini," ujar Manajer Barito Putera, Hasnuriyadi Sulaiman yang ditemui usai penyerahan bonus atlet peraih medali Porwanas di Grand Mitra Plaza, Sabtu (30/11/2013) malam.

Menurut putra owner tim Laskar Antasari ini, bila kedua pemain naturalisasi tersebut bergabung, tak perlu dilakukan seleksi lagi. "Kualitas permainannya tak perlu diragukan lagi," tandas Hasnur.

Selain kedua pemain natutalisasi tersebut, Barito juga akan mengetes dua legiun asing yakni pemain Paraguay dan pemain asal Liberia yang pernah membela Persiram Raja Empat, Papua, James Koko Lomell. "Pemain Paraguay itu akan mengikuti seleksi mulai Senin. Namun, saya lupa nama pemain Paraguay tersebut," jelas Hasnur.

Sementara itu, James Koko Lomel adalah salah satu pemain tim nasional Liberia, yang pernah membela Persiram Raja Ampat. Pemain ini lahir 16 Oktober 1985 di Monrovia, Liberia? Tingginya sangat ideal pemain 1,87 cm dan selama 33 kali membela Persiram telah mencatakl17 gol!

James Lomel sebelumnya juga pernah memperkaut Deltras. Sejak April sampai Desember 2012, Gresik United 2011 sampai Maretr. 2012 serta Hapoel Petah Tikva September 2009.

Mengenai pemain Timnas U-23 tahun, yang diinginkan pemilik Barito, lanjut dia, masih dilakukan pendekatan. "Banyak klub yang akan merekrut pemain Timnas U-23. Kita terus melakukan pendekatan dan kalau sudah deal baru kita umumkan. Sekarang masih melakukan pendekatan secara pribadi," ucapnya.

Ditambahkan Hasnur, begitu gencarnya manajemen memburu pemain berkualitas tak lepas target yang dicanangkan Owner Barito agar Syaifulllah Nazar dan kawan-kawan menembus 4 besar tahun depan. (syaiful anwar/metro banjar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved