James Koko Lomell Wajah Baru Ke-7 di Barito Putera

Perlahan namun pasti, tim pelatih Barito Putera terus berupaya melengkapi pemain dalam skuatnya

James Koko Lomell Wajah Baru Ke-7 di Barito Putera
ist
James Koko Lomell 

TRIBUNNEWS.COM – Perlahan namun pasti, tim pelatih Barito Putera terus berupaya melengkapi pemain dalam skuatnya, sebagai persiapan menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Upaya tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi serta H Ismairi ini pun menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan.

Setidaknya saat ini sekitar 85 persen kekuatan tim berjuluk Laskar Antasari ini sudah terbentuk. Tim pelatih sudah mengantongi 21 pemain yang sudah positif akan menjadi penggawa Barito.

Dari 21 pemain tersebut, tujuh di antaranya adalah yang baru saja direkrut sementara sisanya 14 pemain merupakan pemain musim lalu yang dipertahankan.

Untuk pemain yang baru saja direkrut adalah kiper Joko Ribowo, Abanda Herman, Ruben Wuarbanaran, Tonnie Cusell, Syahroni, Yoshua Pahabol dan yang terakhir, James Koko Lomell.

Sementara pemain musim lalu yang dipertahankan adalah Yongki Aribowo, Syaifullah Nazar, Amirul Mukminin, Lucky Wahyu, Rizky Pora, Dedy Hartono, Ana Supriatna, Fathul Rahman, Rizky Mirzamah, Guntur Ariyadi, Agus Cima, Supriyadi, Adhitya Harlan, dan Dedy Iman.

Melihat skuat yang ada, lini depan Barito cukup greng. Selain Yongki dan Syaifullah hadir kekuatan baru, yakni Pahabol dan Koko Lomell. Keempatnya secara bergantian siap merepotkan barisan pertahanan lawan.

Sementara itu, untuk pemain sayap, sudah ada Rizky Pora, Dedy Hartono, Ana Supriatna. Paling menarik adalah perubahan di sektor gelandang. Selain wajah lama, Amirul dan Lucky Wahyu, ada tiga penggawa baru yang akan memberikan warna di sektor sentral Barito, yakni Syahroni dan dua pemain naturalisasi Belanda, Tonnie Cusell dan Ruben Wuarbanaran.

Kualitas tiga penggawa baru ini tak usah diragukan lagi. Ruben siap diturunkan kapan pun sebagai playmaker pembagi bola. Sedangkan Syahroni bisa difokuskan sebagai gelandang bertahan. Sementara Tonnie Cusell bisa berperan sebagai gelandang yang siap membantu penyerangan maupun pertahanan.

Lini pertahanan Barito tidak begitu banyak perubahan. Tetap ada nama Fathul Rahman (bek kiri), Rizky Mirzamah (bek kanan), Guntur Ariyadi (stoper), Agus Cima (bek kanan), Supriyadi (bek kiri). Namun ada tambahan tembok besar yang siap mematahkan serangan lawan, yakni Abanda Herman.

Di posisi kiper sebagai benteng terakhir, kiper lawas Adhitya Harlan dan Dedy Iman mendapatkan mitra seposisi yang kualitasnya sejajar, yakno Joko Ribowo. Kehadiran Joko cukup membuat sang pelatih kiper H Ismairi, cukup tenang.

Bertambahnya amunisi pemain dalam timnya ini, membuat pelatih kepala Barito Putera yakni Salahudin mulai lega.

"Alhamdulillah jumlah pemain dalam tim kita terus saja bertambah. Kita sudah deal dengan tujuh pemain baru, dan sisanya pemain yang memang kita pertahankan," ujar Salahudin kepada Metro, kemarin Selasa (3/12) pagi. (frans rumbon/budi arif rahman/metro banjar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved