Transfer Pemain

Kim Kurniawan Jadi Pemain Pelita Bandung Raya

Manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) menjalin kerja sama dengan pesepak bola naturalisasi asal Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan.

Kim Kurniawan Jadi Pemain Pelita Bandung Raya
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Kim Jeffrey Kurniawan

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) menjalin kerja sama dengan pesepak bola naturalisasi asal Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan.

Pesepak bola berusia 23 tahun akan memerkuat The Boys Are Back di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Adik ipar pesepak bola nasional, Irfan Bachdim, merupakan pemain pertama yang resmi dikontrak setelah menjalani seleksi sejak 25 November 2013. Kim telah menandatangani kontrak untuk bergabung di PBR. Penandatanganan kontrak dilakukan di Bumi Bandung Raya, Jumat (6/12/2013).

CEO Pelita Bandung Raya Marco Paulo, mengungkapkan alasan pihaknya menjatuhkan hati pada Kim Jeffrey Kurniawan. Sebab, Kim merupakan pemain muda yang punya prospek bagus ke depan.

“Kim dan PBR merupakan kombinasi yang bagus dan menjanjikan. Dia adalah pemain muda yang bertalenta, sementara PBR klub yang sedang bertumbuh menjadi besar,” kata Marco dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

“Saya percaya dengan kemampuan yang dimilikinya. Dia punya kualitas menjadi pemain nasional. Semoga mimpi Kim masuk tim nasional bisa terwujud bersama PBR,” harapnya.

Sebelum bermain di klub PBR, Kim sempat memperkuat Persema Malang pada 2011 sampai 2013. Kemudian, dia sempat mencoba bermain di Thailand, namun tidak menemukan klub yang tepat.

Bergabungnya Kim membuat jumlah pemain dalam skuat klub asal Bandung, Jawa Barat, menjadi 14 pemain.

Kim Jeffrey Kurniawan berharap bergabungnya dia di Pelita Bandung Raya, dapat membuka peluang bermain di Timnas Indonesia.

"Diharapkan, peluang masuk ke tim nasional pun akan terbuka," ucapnya.

Hingga kini, Kim Jeffrey Kurniawan belum pernah memperkuat Timnas Indonesia. Dia hanya pernah satu kali membela Timnas U-23 dalam laga uji coba pada 2012. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved