Inilah Daftar Pembagian Grup Piala Gubernur Jatim 2013

Pengprov PSSI Jawa Timur akan menggelar turnamen sepak bola memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur

Inilah Daftar Pembagian Grup Piala Gubernur Jatim 2013
net

TRIBUNNEWS.COM - Pengprov PSSI Jawa Timur akan menggelar turnamen sepak bola memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur. Sebanyak 9 klub akan ikut di turnamen yang dilangsungkan mulai 15 sampai 22 Desember 2013 itu.

Turnamen Piala Gubernur Jatim ke-11 ini dipastikan akan lebih semarak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya. Selain diikuti 6 klub Indonesia Super League (ISL) asal Jawa Timur, turnamen ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran 3 klub besar lainnya.

Sembilan klub yang akan berpartisipasi di Piala Gubernur Jawa Timur 2013 ini adalah Persepam Madura United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, Gresik United, dan PSM Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Piala Gubernur 2013, Ahmad Munir, mengatakan, turnamen ini merupakan even sepak bola pra musim terbesar yang digelar asosiasi sepak bola Jawa Timur.

“Kami mengumpulkan tim-tim besar dengan sejarah panjang dan mempunyai basis suporter. Klub-klub Jawa Timur bersatu dalam Piala Gubernur. Kami bangga event ini diapresiasi klub besar,” katanya di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Masing-masing klub dibagi ke dalam tiga grup. Persepam Madura United bertindak sebagai tuan rumah Grup A. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Persepam Madura United berada satu grup dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Sementara Arema Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Grup B. Pertandingan grup B ini akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Singo Edan berada satu grup dengan Sriwijaya FC dan Persik Kediri.

Kemudian Persela Lamongan ditunjuk menjadi tuan rumah Grup C. Pertandingan grup C ini akan dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan. Laskar Joko Tingkir berada satu grup dengan Gresik United dan PSM Makassar.

Turnamen Piala Gubernur Jawa Timur ini menggunakan format setengah kompetisi, di mana masing-masing klub peserta akan bertemu sebanyak satu kali. Nantinya juara dari masing-masing grup ditambah runner up terbaik dari ketiga grup akan lolos ke babak semifinal. Pemenang di laga semifinal akan bertemu di final.

“Sebanyak 9 klub berkompetisi di 3 grup. Juara grup dan peringkat kedua terbaik akan lolos ke semifinal. Tempat babak semifinal belum ditentukan, kemungkinan besar di Bangkalan.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved