Liga Super Indonesia

Keith Kayamba Gumbs Rekrutan Terakhir Barito Putera

Tim pelatih Barito Putera akan berhenti berburu pemain asing, guna menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Keith Kayamba Gumbs Rekrutan Terakhir Barito Putera
Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat
Keith Kayamba Gumbs

Laporan Wartawan Metro Banjar, Frans Rumbon

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Tim pelatih Barito Putera akan berhenti berburu pemain asing, guna menapaki kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Perburuan pemain asing dihentikan, setelah tim berjuluk Laskar Antasari mendapatkan empat pemain asing. Pemain asing terakhir yang dikabarkan akan berkostum Barito adalah striker Keith Kayamba Gumbs.

Dengan bergabungnya mantan penggawa Arema Indonesia, kuota tiga pemain asing plus satu pemain Asia sudah lengkap.

Sebab, tiga pemain asing lainnya, yakni Abanda Herman, James Koko Lomell, dan Daewon Ha, sudah dipastikan berkostum Barito.

Kayamba sepertinya segera bergabung bersama tim. Kabarnya, pemain terbaik ISL 2011-2012 sudah positif berkostum Barito musim ini.

Pelatih Kepala Barito Putera Salahudin, juga memberikan sinyal bahwa Kayamba merupakan rekrutan terakhir pemain asing dalam timnya.

"Kayamba sudah positif bergabung. Dia jadi pemain asing terakhir yang kami rekrut untuk tim," ujar Salahudin, Selasa (17/12/2013).

Dengan bergabungnya Kayamba, Salahudin tidak akan berburu pemain asing lagi. Bahkan, striker asing yang ikut seleksi dalam tim pun, segera dipulangkan, yakni Yairo Balanta asal Kolombia.

Yairo cukup memikat Salahudin, sehingga sempat ditahan sebagai alternatif bila Kayamba lepas.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved