Moyes Ingin Jaga Tradisi Warisan Fergie

David Moyes mengungkapkan keinginannya melanjutkan tradisi yang diwariskan Sir Alex Ferguson di Manchester United

Moyes Ingin Jaga Tradisi Warisan Fergie
zimbio.com
David Moyes 

TRIBUNNEWS.COMDavid Moyes mengungkapkan keinginannya melanjutkan tradisi yang diwariskan Sir Alex Ferguson di Manchester United dalam hal penggunaan pemain. Pria yang juga berasal dari Skotlandia ini mengaku ingin mengorbit beberapa pemain muda United.

"Klub ini dikenal karena memaksimalkan pemain mudanya dan mempercayai mereka untuk bermain. Anda harus mengembangkan dan melindungi mereka. Tapi ada juga bagian dari Anda yang meminta mereka untuk bersiap dan menunjukkan kemampuan yang mereka miliki, memberikan kesempatan kepada mereka," kata Moyes dilansir Goal.com.

Di setiap musimnya, Sir Alex hampir selalu memainkan pemain muda di skuadnya. Tradisi itu yang akan diteruskan Moyes, yang menjalani musim perdananya bersama Setan Merah musim ini.

"Saya menyukai energi yang bagus di tim saya, tim yang bisa mengumpan dengan baik. Tapi saya juga ingin mereka bisa berlari dan bermain bagus dan Anda harus memiliki semua kompetisi," katanya.

Sejauh ini aksi nyata yang dilakukan Moyes terhadap pemain muda United adalah mengorbitkan Adnan Januzaj. Pemain berusia 18 tahun itu sekarang menjadi the rising star dan telah mencetak tiga gol di Premier League.

"Secara perlahan kami bisa memaksimalkan tenaga mereka sedikit demi sedikit, laga demi laga," pungkas Moyes, yang sekarang juga lebih mempercayakan bek-bek muda seperti Chris Smalling, Johny Evans, dan Phil Jones ketimbang defender senior Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic.

Pemain muda lain seperti gelandang Tom Cleverley dan striker Danny Welbeck juga sering mendapat kesempatan masuk starting eleven.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help