• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Superball

Prediksi Espanyol vs Real Madrid

Minggu, 12 Januari 2014 04:53 WIB
Prediksi Espanyol vs Real Madrid
zimbio.com
Xabi Alonso 

Live on RCTI
Senin (13/1) pukul 01.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Penggemar Real Madrid mendapat kado Natal dan Tahun Baru yang telat dari Xabi Alonso. Hadiah itu bisa berlanjut ketika menghadapi Espanyol pada lanjutan La Liga di Cornella-El Prat, Senin (13/1) dinihari.

Pertengahan pekan ini Alonso memastikan diri memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim ini hingga 2016. Ia mengaku sangat senang memutuskan tawaran perpanjangan kontrak tersebut.

"Bertahan di klub sebesar Real Madrid, mendapat dukungan dan dihormati oleh penggemar merupakan suatu hal yang sangat penting. Saya harus terus berlatih," jelas eks gelandang Liverpool tersebut di situs resmi Real Madrid.

Bagi Madrid, Alonso merupakan pemain yang sangat penting. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menilai pria asli Basque hanya bisa dibandingkan dengan metronom Juventus, Andrea Pirlo.

"Xabi merupakan pemain penting karena kualitas dan pengalamannya. Kehilangan dia akan menjadi pukulan telak karena tidak ada satu pun pemain yang seperti dia. Semua orang di sini mencintai Xabi, dia membuat permainan tim menjadi lebih seimbang," tutur Ancelotti dikutip oleh Marca.

Kehadiran Alonso di atas lapangan menjadi semakin krusial ketika Real Madrid menghadapi Espanyol. Lini tengah Los Blancos sedang kelimpungan setelah Sami Khedira dan Luka Modric harus absen akibat cedera.

Cristiano Ronaldo cs pun perlu pulang dengan membawa tiga angka dari Catalan. Sehari sebelumnya dua pemuncak klasemen, Atletico Madrid dan Barcelona, beradu di Madrid.

Jika salah satu tim tumbang atau keduanya bermain imbang, Real Madrid memiliki peluang untuk memangkas jarak lima angka. 
"Barca atau Atletico? Saya tak tahu hasil apa yang terbaik untuk kami. Dua-duanya tidak bisa kalah. Kami harus menang untuk memangkas jarak," tegas Ancelotti.

Alonso dapat menjadi kartu truf bagi Madrid. Sepanjang berkarier di La Liga, gelandang elegan ini belum pernah merasakan kekalahan setiap kali berjumpa Espanyol.

Dari 12 kali bertemu Espanyol, bersama Real Sociedad dan Real Madrid, Alonso merasakan sembilan kemenangan.
Alonso mengerti betul makna kemenangan atas Espanyol. Menurut pria 32 tahun tersebut, memasuki paruh kedua musim 2013/14 Real Madrid harus terus meraih kemenangan demi menggapai ambisi menjuarai liga pada akhir musim.

"Saat ini kami sedang berada dalam kondisi yang bagus. Kami harus menjalani pertandingan satu demi satu, namun itulah resep terbaik untuk memasuki Maret dan April, bagian menentukan musim ini, dengan sebuah peluang memenangkan segalanya," tegasnya.

Kubu Madrid cukup percaya diri bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan di pentas La Liga dari Espanyol menjadi sembilan laga. Keyakinan ini diperkuat dengan fakta jika Espanyol sudah kalah tiga kali di enam laga La Liga terakhir.

Ancelotti akan mengandalkan Cristiano Ronaldo di lini depan yang saat ini telah mengemas 20 gol. CR7 akan menjadi ancaman bagi Espanyol bersama Karim Benzema dan Gareth Bale. Selain itu masih ada winger muda Jese Rodriquez, yang pada tiga laga terakhir selalu mencetak gol untuk Madrid, dan saat ini telah mencetak empat gol di semua ajang.

Tengah pekan ini, pasukan Javier Aguirre secara mengejutkan kalah 0-1 dari Alcoron di ajang Copa del Rey. Sementara Madrid mengalahkan Osasuna 2-0 di ajang yang sama.

Aguirre dipastikan bakal menurunkan komposisi terkuat, termasuk memainkan kembali Victor Sanchez dan Juan Rafael yang sebelumnya absen karena sanksi. Namun sayangnya ia tak bisa memainkan sang Kapten, Sergio Garcia, yang menjalani sanksi larangan bertanding.(Tribunnews.com/deo)

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas