Inter Island Cup 2014

Solo dan Malang Tuan Rumah 8 Besar Inter Island

Mereka adalah Arema Cronus, Barito Putra, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Solo dan Malang Tuan Rumah 8 Besar Inter Island

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia selaku penyelenggara turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014 telah memastikan tuan rumah babak 8 besar. Dua kota, Malang dan Solo ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sampai saat ini, Selasa (14/1/2014), tercatat sudah 6 klub memastikan lolos ke babak 8 besar. Pertandingan dimulai pada Sabtu 18 Januari hingga Rabu 22 Januari. Mereka adalah Arema Cronus, Barito Putra, Mitra Kukar, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Semula Barito Putera mengajukan diri sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara. Manajemen klub beralasan mereka telah sukses menjadi tuan rumah babak penyisihan IIC 2014 zona Kalimantan, di Stadion Demang Lehman, Martapura.  

Namun, Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalomboboy, menegaskan jika perhelatan 8 besar tidak akan dilakukan di luar pulau Jawa. Artinya peluang Barito menjadi partisipan host 8 Besar gagal.

“Babak 8 besar tidak akan digelar di luar pulau Jawa. Solo sudah pasti, karena pengalaman dan kesiapan infrastruktur. Kemudian, stadion, keamanan, dan akomodasi. PT Liga Indonesia menanggung biaya peserta,” ujar Tigor dihubungi, Selasa (14/1/2014).

“Yang pasti, Solo. Tempat kedua, menunggu keputusan, apakah di Surabaya atau Malang. Bahkan, venue baru bisa saja muncul,”.

Kepastian Malang sebagai tuan rumah babak 8 besar IIC 2014 disampaikan General Manajer, Arema Cronus, Ruddy Widodo. Dia mengaku, sudah mendapatkan pemberitahuan dari PT Liga Indonesia. Posisi Arema menunggu penunjukan, namun tidak mengajukan diri sebagai tuan rumah 8 besar.

“Selasa siang (14/1), saya dihubungi Darwis Satmoko dari PT LI. Dia memberi info, bahwa Arema confirmed, jadi tuan rumah grup A untuk 8 besar IIC 2014. Arema tak mengajukan diri, tapi kalo PT LI memberikan kepercayaan sebagai tuan rumah, kami tak kuasa untuk menolaknya,” kata Ruddy.

Sebanyak 8 klub dibagi masing-masing ke dalam dua grup. Berada di Grup A, juara grup zona Sumatera (Sriwijaya FC), juara grup zona Jawa grup 2 (Arema Cronus), juara grup zona Kalimantan (Barito Putera), dan peringkat kedua zona Sulawesi-Papua (Perseru Serui).

Sementara Grup B baru dua klub yang memastikan lolos, yaitu juara grup Sulawesi-Papua (Persiram Raja Ampat) dan peringkat kedua zona Kalimantan (Mitra Kukar). Sebab, zona Jawa grup 1 dan grup 2 belum menyelesaikan pertandingan. Peringkat pertama dari kedua grup bergabung di grup ini.  

Grup A:

Juara Grup Sumatera (Sriwijaya)

Juara Grup Jawa 2 (Arema Malang)

Juara Grup Kalimantan (Barito Putera)

Runner Up Grup Sulawesi Papua (Perseru Serui)

Grup B:

Juara Grup Jawa 1

Juara Grup Jawa 2

Juara Grup Sulawesi-Papua (Persiram Raja Ampat)

Runner Up Kalimantan (Mitra Kukar)

 
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved