Liga Super Indonesia

Jean Paul Boumsong Dicoret dari Persisam

Selama turnamen IIC, Boumsong dinilai gagal menunjukkan sebagai striker yang memiliki naluri cetak gol.

Jean Paul Boumsong Dicoret dari Persisam
duniasoccer
Jean Paul Boumsong dan Akbar Rasyid

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM - Setelah gagal lolos dibabak kualifikasi zona Kalimantan turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014, tim pelatih dan manajemen Persisam Putra Samarinda mengambil keputusan bersama untuk memulangkan striker gaek asal Kamerun, Jean Paul Casimire E Boumsong. Selama turnamen IIC, Boumsong dinilai gagal menunjukkan sebagai striker yang memiliki naluri cetak gol.

Pelatih Kepala Putra Samarinda, Mundari Karya mengungkapkan, tim pelatih dan manajemen sepakat berdasarkan hasil mengevaluasi tim pasca gagalnya Persisam ke babak delapan besar IIC 2014, Boumsong dikembalikan ke agennya. Yang lebih mengecewakan, tiga laga di IIC, Boumsong sama sekali tidak mencetak gol.

"Harapan kami, striker bisa menyatu dan bermain kolektif dengan pemain muda. Dari tiga laga di turnamen kemarin, tidak satupun Boumsong cetak gol. Menurut tim pelatih, dia kurang klop dengan pemain muda," ungkap Mundari Karya, Jum'at (17/1/2014).

Hasil eveluasi tim pelatih dan manajemen akan menggantikan Boumsong dengan pemain asing lainnya. Sebagai gantinya, manajemen Pusam akan mendatangkan striker asal Uzbekistan, Pavel Pavlovic Solomin. Mantan striker yang pernah membela Pusam musim 2009 sampai 2011, harus menjalani perawatan di negara asalnya Uzbekistan.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved