Rooney Absen, Moyes akan Maksimalkan Peran Januzaj

Kemungkinan besar Wayne Rooney tidak akan tampil saat big match versus Chelsea, akhir pekan ini.

Rooney Absen, Moyes akan Maksimalkan Peran Januzaj
AFP
David Moyes dan Adnan Januzaj 

TRIBUNNEWS.COM – Kemungkinan besar Wayne Rooney tidak akan tampil saat big match versus Chelsea, akhir pekan ini. Tak ingin 'bersedih', Manajer David Moyes menegaskan, peran pemain mudanya, Adnan Januzaj, akan dimaksimalkan.

David Moyes menilai Januzaj memiliki kemiripan dengan Wayne Rooney, terutama dari segi teknik dan gaya bermain. Januzaj memiliki kemampuan untuk mengikuti jejak Rooney dan menjadi seorang bintang. Namun, Januzaj juga harus bekerja keras untuk mencapai hal tersebut.

"Adnan berada dalam kategori Wayne. Dia berada dalam teritori tersebut karena memiliki kemampuan, tapi mereka memiliki perbedaan besar dalam sikapnya. Januzaj adalah bocah yang sangat tenang. Ayahnya juga telah membantunya melangkah dengan baik ke dunia sepak bola. Dia bekerja dan hidup dalam sepak bola," sebut Moyes, dirilis Sky Sports.

"Dia berlatih setiap hari dan tidak terlalu arogan seperti yang dimiliki para pemain top. Mereka biasanya selalu ingin melakukan sesuatu yang spesial. Mereka ingin mencoba sesuatu yang baru," imbuh pria asal Skotlandia tersebut.

Musim ini Januzaj mulai menembus skuad utama The Red Devils. Dipasang sebagai starter sebanyak sembilan kali, Januzaj bisa mencetak tiga gol dan dua assist bagi Setan Merah hingga pekan ke 21.

Tak pelak, Moyes tak punya alasan untuk tidak mengandalkan peran pemain berusia 18 tahun tersebut di Stamford Bridge.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help