• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Superball

Arema vs Persib Final Idaman di Inter Island Cup 2014

Rabu, 22 Januari 2014 23:05 WIB
Arema vs Persib Final Idaman di Inter Island Cup 2014

TRIBUNNEWS.COM – Final idaman akan tersaji di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (25/1/2014) malam. Arema Indonesia menghadapi Persib Bandung di partai puncak turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014.

Sejak di zona wilayah kedua klub telah membuktikan kepantasan untuk tampil di partai final. Arema dan Persib Bandung tercatat sampai masuk ke babak final sebagai tim yang belum terkalahkan.

Arema merupakan juara zona Jawa grup 2. Tampil di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Singo Edan berhasil meraih kemenangan di tiga laga.

Di laga perdana, skuat asuhan pelatih Suharno menang 3-1 atas Persepam Madura United pada 10 Januari. Kemudian menang 2-0 atas Persela Lamongan, di laga terakhir pada 13 Januari, Singo Edan menang 2-0 atas Persija Jakarta.

Sementara Persib Bandung merupakan juara zona Jawa grup 1. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung berhasil meraih kemenangan di tiga laga.

Di laga perdana, skuat asuhan pelatih Djadjang Nurjaman menang 7-1 atas Persita Tangerang pada 13 Januari. Kemudian menang 2-0 atas Persijap Jepara, di laga terakhir pada 16 Januari, Maung Bandung menang 1-0 atas Pelita Bandung Raya dalam laga derby Bandung.

Kedua klub berhak masuk babak 8 besar, Arema Cronus berlaga di Grup A, sementara Persib Bandung berada di Grup B. Di babak ini, kedua klub sama-sama tidak menderita kekalahan.

Singo Edan cukup diuntungkan, karena laga 8 besar dimainkan di Stadion Kanjuruhan, yang notabane kandang sendiri. Sementara Maung Bandung menjalankan laga di Stadion Manahan Solo.

Berada di Grup A, Arema menang 1-0 atas tim promosi Perseru Serui pada 18 Januari, kemudian satu hari berselang ditahan imbang Barito Putera 2-2. Di laga terakhir, Singo Edan menang 0-1 atas Sriwijaya FC pada 21 Januari.

Sementara berada di Grup B, Persib ditahan imbang tim kuda hitam Persiram Raja Ampat 1-1 pada 19 Januari. Satu hari berselang, Maung Bandung kembali bermain imbang 1-1 atas Mitra Kukar. Sedangkan, di laga terakhir, skuat asuhan Djadjang Nurjaman menang 3-2 atas Persik Kediri.

Menarik menyaksikan laga final ini. Kedua klub memang berambisi untuk meraih gelar juara baik di ajang pra musim ataupun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
17 KOMENTAR
2827012 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas