Liga Super Indonesia

Persib akan Kontrak Makan Konate Lebih dari Satu Musim

Makan Konate tak berhenti membuat orang berdecak kagum dengan penampilannya bersama Persib Bandung.

Persib akan Kontrak Makan Konate Lebih dari Satu Musim
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Makan Konate (kanan) melepaskan tendangan ke gawang Diklat Persib yang membuahkan gol saat pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/12). Tim julukan Maung Bandung menang telak dengan skor (9-0). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA) 

TRIBUNNEWS.COMMakan Konate tak berhenti membuat orang berdecak kagum dengan penampilannya bersama Persib Bandung. Selain pelatih Djadjang Nurdjaman dan manajer Umuh Muchtar, mantan penggawa Maung Bandung juga tak segan memujinya.

"Saya ingin Konate dikontrak lebih dari satu musim karena permainannya berkualitas," kata Umuh Muchtar belum lama ini.

Mantan kiper Persib, Agus Ata mengamininya. Menurutnya, langkah bagus jika Persib mengontrak Konate lebih dari satu musim. "Dia pemain berpotensi. Dengan kualitas permainan seperti itu serta dengan usia muda, saya setuju dengan Pak Haji Umuh yang ingin mengontraknya lebih dari satu musim," kata Agus kepada Tribun Jabar (Tribunnews.com Network) di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Rabu (22/1/2014).

Bukan hanya dua musim, menurutnya, Konate bahkan layak diikat dalam tiga musim. "Kalau kontrak Konate tiga tahun pun Persib tidak akan rugi. Justru, dengan dikontrak tiga musim, itu akan semakin mematangkan Konate," ujar Agus.

Di mata Agus Ata, Konate yang masih berusia 22 tahun sudah matang dalam permainan. Dia pun menjadi sosok sentral di lini tengah Maung Bandung. Stok tenaganya sangat banyak sehingga tak lelah harus membantu lini serang dan bertahan layaknya bek.

Terlebih lagi, Konate juga bertipe pemain kerja keras dan sangat mahir dalam merebut bola dari lawan dan mempertahankannya. Bukan itu saja, kemampuan menjebol gawang lawan juga yahut.

"Kehadiran Konate ini memperkuat lini tengah Persib. Saya bisa lihat kemarin waktu dia absen (melawan Persiram Raja Ampat), ada yang berubah dari permainan Persib. Tapi ketika dia masuk kembali, Persib jadi lebih baik. Jadi, kehadiran dia di Persib sangat berpengaruh," katanya.(TRIBUN JABAR/men)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved