Timnas U23

Aji Santoso Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-23

PSSI akhirnya menunjuk Aji Santoso menjadi pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Aji Santoso Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas U-23
Kompas.com/MUNDRI WINANTO
Aji Santoso

TRIBUNNEWS.COM - PSSI akhirnya menunjuk Aji Santoso menjadi pelatih Timnas U-23 Indonesia. Pelatih berusia 43 tahun akan menangani skuat Garuda Muda di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan pada September-Oktober 2014.

Keputusan penunjukan Aji Santoso diputuskan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (25/1/2014) sore.

"Pelatih Timnas Indonesia U-23 dipegang oleh Aji Santoso. Dia akan dibantu Mustaqim dan Muhammad Zein Alhadad sebagai Asisten Pelatih," ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Sabtu (25/1/2014).

Joko Driyono mengungkapkan, alasan pemilihan Aji Santoso sebagai pelatih karena pengalaman yang dimilikinya. Sebelumnya Aji pernah menjadi asisten pelatih Timnas U-23 di SEA Games 2011 dan 2013.

Di dua gelaran itu, cabang olahraga sepak bola meraih medali perak. Aji Santoso mendampingi Rahmad Darmawan yang menjadi pelatih kepala. "Alasan memilih mereka karena BTN punya analisis dengan berbagai pertimbangan dan kriteria tertentu. Kami melihat Aji sudah berpengalaman dalam tim sejak SEA Games lalu," tuturnya.

PSSI pun memberi target kepada Aji untuk membawa Timnas U-23 melaju hingga ke babak 8 besar Asian Games. "Kami berharap Aji membawa Timnas U-23 lebih berprestasi," katanya.

Rapat Exco yang dimulai pada pukul 14.00 WIB dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Wakil Ketua Umum La Nyalla Mattalitti, dan Sekjen Joko Driyono. Hadapi pula anggota exco Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan, Tony Aprilani, Hardi Hasan, Zulfadli, Djamal Aziz, dan La Siya.

Penulis: Glery Lazuardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved