Liga Super Indonesia

PSM Makassar akan Berkandang Sebulan di Surabaya

Tapi, dari total 28 orang pemain tersebut, dua diantaranya dipastikan tidak akan dimainkan selama PSM berkiprah di kompetisi ISL 2014

PSM Makassar akan Berkandang Sebulan di Surabaya

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen PT Paggolona Sulawesi Mandiri (PT PSM) yang menaungi tim PSM Makassar, akan mendaftarkan 28 orang pemain ke PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dan PSSI pusat selaku otoritas sepakbola tertinggi di Indonesia.

CEO PT PSM, Rully Habibie, menyampaikan hal itu kepada Tribun, Minggu (26/1) siang. Rully yang keponakan mantan Presiden RI, BJ Habibie, ini mengatakan, saat ini pemain PSM yang berada di Makassar berjumlah 25.

Kemudian ditambah dua pemain timnas U-19 yang sedang ikut pemusatan latihan, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Satu pemain lainnya adalah striker asing yang disebut-sebut akan bergabung dengan tim pekan ini di Kota Surabaya.

Rully menjelaskan, sekretaris tim, Ruslan, telah membuat daftar pemain yang akan dikirim ke PT Liga Indonesia dan PSSI. "Tinggal kita setor, kalau tidak salah batas transfer window itu akhir pekan ini, mungkin udah tutup," kata Rully.

Tapi, dari total 28 orang pemain tersebut, dua diantaranya dipastikan tidak akan dimainkan selama PSM berkiprah di kompetisi ISL 2014, Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah. Sebab kedua pemain muda itu tetap harus fokus berlatih dan membela timnas U-23 untuk Piala Asia U-19 di Myanmar dan persiapan Pra-Piala Dunia U-20 di Selandia Baru, tahun depan. "Tapi mereka tetap kita daftarkan, karena mereka kan sudah terhitung sebagai pemain PSM setelah teken kontrak di Malang dulu," jelasnya.

Setelah menandatangani kontrak bersama manajemen PT PSM pekan lalu, ke-25 pemain yang berada di Makassar akan segera diboyong ke Surabaya. Rencananya, mereka akan sebulan di Kota Pahlawan, kemudian kembali lagi ke Makassar.

PSM Makassar akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebagai kandang sementara sambil menunggu renovasi Stadion Gelora Mandiri Kota Parepare rampung. "Di Surabaya, rencananya tim akan berada selama sebulan, karena di sana kita akan melakoni empat partai kandang dan dua partai tandang di Madura dan Lamongan. Tanggal 24 Februari, mungkin sudah balik lagi ke Makassar," jelas Wakil Manajer Tim PSM, Abriadi Muhara. (TRIBUN TIMUR/mik)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved