Liga Super Indonesia

Perseru Serui Menang Telak di Laga Debut ISL

Klub promosi Perseru Serui menjalani debutnya di kompetisi Indonesia Super League 2014 dengan manis.

Perseru Serui Menang Telak di Laga Debut ISL
NET

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Klub promosi Perseru Serui menjalani debutnya di kompetisi Indonesia Super League 2014 dengan manis.

Klub berjuluk Kuda Laut Oranye mampu menggasak Persepam Madura United dengan skor telak 4-1 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (2/2/2014) sore.

Laga tersebut didominasi Perseru. Sejak menit awal, tim ini langsung tampil menyerang. Alan Aronggear membuka keunggulan Perseru pada menit ke-25. Kemudian, Yoksan Ama menggandakan keunggulan 13 menit berselang.

Jelang turun minum, Perseru menambah gol mereka menjadi 3-0 melalui Oktovianus Maniani. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Perseru kembali menjauh. Kali ini Yoksan Ama berhasil mencetak gol kedua di laga ini, setelah pada menit ke-55 berhasil menaklukkan kiper Persepam, Syaifudin.

Laskar Sape Kerap, julukan Persepam MU, hanya mampu memperkecil keadaan melalui Zaenal Arif  pada menit ke-78. Skor pun berubah menjadi 1-4. Hingga laga berakhir, kedua tim tak mampu menambah gol lagi, dan hasil 4-1 tetap untuk kemenangan Perseru.

Kemenangan Perseru membuat mereka kini berada di posisi puncak klasemen wilayah Timur ISL 2014 dengan tiga poin, unggul produktivitas gol dari Persipura yang kemarin, Sabtu (1/2/2014) menang 3-0 atas Persela Lamongan.

Pelatih Perseru Serui Robby Maruanaya mengatakan, secara keseluruhan ia tidak mengubah komposisi pemain, mulai dari turnamen IIC hingga laga pembuka di ISL kali ini.

"Kami selalu mengoptimalkan serangan dari sektor sayap. Okto Maniani dan Yoksan bermain sangat baik, sehingga empat gol yang kami hasilkan bermula dari akselerasi dua pemain sayap kami," ujar Robby dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Menurut Robby, kemenangan ini merupakan bukti dari kekuatan Perseru yang mengandalkan kebersemaan, dan keinginan para pemain untuk mengalahkan lawannya, Persepam.

"Penampilan striker lokal kami, Alan Aronggear, saya akui bermain sangat baik sebagai striker tunggal. Alan mengeluarkan semua kemampuannya dengan baik, " puji pelatih bertubuh tambun.

Sementara, Pelatih Persepam Daniel Roekito mengakui permainan anak asuhnya sangat jelek. Dia menilai, para pemain mengalami penurunan kondisi fisik.

"Striker kami juga bermain tidak terlalu baik, karena dia belum pernah bermain di kompetisi indonesia. Kami semakin parah pada gol pertama yang dilakukan Perseru. Ini sebenarnya tidak perlu terjadi di kompetisi sekelas ISL. Ssecara keseluruhan kami akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," papar Daniel. (*)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help