Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Superball

Sore Nanti, Pra-PON DIY Ladeni Timnas U-19

Jumat, 7 Februari 2014 05:10 WIB

Sore Nanti, Pra-PON DIY Ladeni Timnas U-19
antara foto
esepakbola Timnas Indonesia U-19, Ilham Udin Armayn (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya seusai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada pertandingan ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2/2014). Timnas menang dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/Noveradika. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Tim Pra PON DIY yang terdiri dari pemain sepakbola muda terpilih se-DIY akan menghadapi Timnas U-19 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Jumat (7/2/2014) mulai pukul 20.30.

Meski hanya bertajuk pertandingan uji coba, pelatih Tim Pra PON khawatir kondisi mental pemain pilihannya menghadapi Evan Dimas Cs yang akan disaksikan oleh banyak orang.

"Namun disisi lain, pertandingan ini bagus buat persiapan tim ke depan. Kami juga butuh uji coba untuk ajang PON," ujar Pelatih Tim Pra Pon DIY, Darianto Hadi, Kamis (6/2/2014).

Setidaknya tim Pra PON punya bekal positif sebab sebelumnya menang dengan Klaten Selection 5-0. Tim dari Klaten itu juga diperkuat oleh Ade Christian, Basten Tri Pamungkas dan Agung Andri yang sebelumnya pernah memperkuat PSS Sleman.

Pemain Pra PON DIY juga memiliki kualitas yang cukup sebab terdiri dari pemain sepakbola muda pilihan wakil dari Kabupaten Bantul, Kulonprogo, Yogya, Sleman, dan Gunungkidul.

Tim yang persiapanya minim, khususnya soal stamina, kata Darianto Hadi, akan disiasati dengan melakukan rotasi pemain pada babak kedua agar ada perlawanan.

Dari sisi umur pemain, Tim Pra Pon DIY relatif seimbang dengan Timnas dibandingkan PSS Sleman dan Persiba Bantul. Rata-rata punggawa Pra Pon yang diarsiteki Pelatih Darianto Hadi umurnya antara 19 tahun hingga 21 tahun.

Sayangnya, dari segi persiapan dan kekompakan tim, Pra Pon jelas kalah jauh dibandingkan Evan Dimas Cs yang sudah bersama sejak pemusatan pelatihan setahun lalu.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas