Timnas U23

Aji Santoso Tunggu Kepastian Ujicoba Timnas U 23

Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Aji Santoso belum mendapatkan kepastian dari PSSI dan BTN

Aji Santoso Tunggu Kepastian Ujicoba Timnas U 23
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Aji Santoso 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, belum mendapatkan kepastian dari PSSI dan BTN siapa lawan yang akan dihadapi dalam masa persiapan jelang berlaga di Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan pada 18 September-4 Oktober 2014.

“Sampai saat ini saya belum menerima konfirmasi dari PSSI,” ujar Aji saat dihubungi, Sabtu (8/2/2014).

PSSI telah menjadwalkan pertandingan uji coba antara timnas Indonesia melawan Argentina. Namun, laga itu dipastikan batal. Pertandingan persahabatan antara kedua negara tidak dapat terlaksana, karena timnas Indonesia pada Rabu (5/3/2014) akan menjalani laga tandang menghadapi Arab Saudi di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia Grup C.

Semula timnas Indonesia U-23 dipilih PSSI untuk menggantikan posisi timnas senior untuk bertanding melawan Argentina. Namun, ini tidak jadi terlaksana. Sebagai gantinya,  PSSI  menjadwalkan uji coba bagi skuat asuhan pelatih Aji Santoso.

ASEAN All Star merupakan calon lawan yang akan dihadapi. Semula, tim yang terdiri dari kumpulan pemain terbaik di wilayah Asia Tenggara melawan timnas Filipina untuk membantu korban topan Haiyan. Namun, laga ini belum terlaksana, karena Filipina belum siap.

PSSI berupaya mengambil alih pertandingan itu. Ini dilakukan sebagai salah satu rangkaian dalam persiapan Kongres AFF di Medan, Sumatera Utara pada 28-29 Maret 2014.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved