• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Superball

Prediksi Liverpool vs Arsenal

Sabtu, 8 Februari 2014 05:52 WIB
Prediksi Liverpool vs Arsenal

Bein Sports 3
Sabtu (8/2) Pukul 19.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Semangat Luis Suarez mempersembahkan kemenangan atas Arsenal pada pekan ke-25 Premier League di Anfield, Sabtu (8/2/) begitu berkobar. Namun, bomber asal Uruguay sepertinya bakal mendapat kesulitan besar lantaran Arsenal sudah menemukan cara jitu untuk meredam ambisinya.

Liverpool saat ini menghuni peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan torehan nilai 47. Posisi Liverpool belum aman karena tim-tim di bawah mereka seperti Everton, Tottenham Hotspur, dan sang juara bertahan Manchester United selisih poinnya tidak terlampau jauh.

Selisih angka Liverpool dengan rival sekotanya, Everton, hanya dua angka. Sementara dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United secara berturut-turut tiga dan tujuh angka.

Mengacu pada persaingan finis di zona Liga Champions yang semakin ketat, Luis Suarez mengatakan peluang The Reds akan semakin bagus jika sanggup mengalahkan Arsenal. Menurut Suarez kemenangan atas Arsenal yang memuncaki klasemen sementara akan mengangkat moral para pemain Liverpool dan memperpendek jarak dengan tiga tim teratas.

Kami gagal meraih sukses di Emirate Stadium (November 2013) jadi target kami sekarang adalah meraih kemenangan dan saya yakin kami memiliki peluang itu. Musim ini adalah musim yang sulit. Mungkin saja semuanya ditentukan pada pertandingan terakhir, namun kami harus terus berusaha dan memastikan hal tersebut tercapai,” ujarnya seperti dikutip dari Mirror.

Bomber yang dijuluki "Kanibal dari Ajax" karena pernah mengigit lawan di Liga Belanda ini , memang jadi ancaman bagi pertahanan Arsenal. Bersama pasangannya, Daniel Sturridge, Suarez merupakan mesin gol andalan Liverpool. Di Premier League musim ini duet yang dijuluki SAS tersebut sudah 11 kali berpasangan dan menyumbangkan 21 gol dari 58 gol Liverpool hingga pekan ke-24. Selain itu, dari 11 kali keduanya berpasangan mereka memberikan tujuh kemenangan untuk Liverpool.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan ketajaman duet SAS terletak pada berbagai pemikiran taktik yang memengaruhi permainan keduanya. Rodgers mengatakan formasi 3-5-2 yang kerap dia gunakan di Liverpool sebenarnya memberikan ruang yang bisa dieksplorasi oleh lawan, terutama di sisi sayap.

Namun formasi tersebut justru membantu duet SAS untuk mengeksplorasi kelebihan mereka. Suarez dan Sturridge merupakan tipikal penyerang yang bisa bermain di lebar lapangan, namun ketika Rodgers memberikan kebebasan kepada salah satu di antara mereka untuk bergerak dan melakukan penetrasi, pertahanan lawan akan semakin terancam.

Untuk semakin mendukung kinerja Suarez dan Sturridge, Rodgers mengatakan timnya membutuhkan pemain-pemain seperti Steven Gerrard dan Jordan Henderson yang bisa menutup dan menjaga ruang.

Namun demikian, dari 11 penampilan bersama itu SAS menyisakan satu cela, yaitu Arsenal. Satu-satunya kekalahan yang dialami Liverpool dengan SAS di lini depan dialami ketika tumbang 0-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, November 2013 silam. Arsenal sekaligus menjadi satu-satunya tim yang gagal dijebol SAS sejauh ini.

Ancaman yang bisa dihadirkan Suarez dan Sturridge sudah diantisipasi oleh Arsenal. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan kunci strategi timnya pada laga nanti adalah mendominasi pertandingan dan membuat Liverpool tidak terlalu banyak menguasai bola.
Wenger mengakui menjalankan strategi tersebut ketika menghadapi Liverpool sedikit lebih sulit, namun pria asal Perancis itu yakin timnya mampu menjalankan strategi tersebut.

Liverpool memiliki lini depan yang kuat dengan Sturridge, Suarez, Coutinho, dan Sterling di belakang mereka. Pemain-pemain seperti ini bisa mencetak banyak gol dan membuat perbedaan. Untuk menghadapi mereka yang dibutuhkan pada tim anda adalah performa lini pertahanan yang kuat,” jelas Wenger dikutip dariArsenal Player.

Modal Arsenal untuk meraih kemenangan atas Liverpool tidak hanya cara mereka meredam agresivitas Suarez dan Sturridge, tapi juga cara menembus pertahanan Liverpool. Arsene Wenger memercayai Olivier Giroud sebagai ujung tombak tim. Kami tidak pernah ingin menggantikan Giroud, kami selalu memercayai dia sepenuhnya. Dia pemain yang sangat penting bagi kami,” ujar Wenger.

Kekuatan Liverpool untuk meredam agresivitas Giroud dan gelandang- gelandang serang seperti Mesut Ozil, Santi Cazorla, Alex Oxlade- Chamberlain, dan Jack Wilshere sedikit rentan. The Reds kemungkinan besar belum bisa memainkan bek-bek andalan seperti Glen Johnson, Daniel Agger, dan Mamadou Sakho. Mereka tidak akan bermain pada akhir pekan ini, namun kami berharap pekan depan mereka sudah bermain,” tutur Rodgers.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2899702 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas