Bijahil Chalwa: Saya Nyaman di Persela

"Musim ini adalah pengalaman pertama saya di pentas tertinggi ISL, musim lalu saya masih bermain di Divisi Utama (DU)," kata Bijahil

Bijahil Chalwa: Saya Nyaman di Persela
TRIBUN SUMSEL/M AWALUDDIN FAJRI
Para pemain Persela melakukan latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (10/7/2013). Latihan ini merupakan persiapan untuk menghadapi Sriwijaya FC dalam laga lanjutan ISL hari Kamis (11/7/2013) (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

Laporan Wartawan Surya,Eko Darmoko

TRIBUNNEWS.COM,LAMONGAN - Persebaya Surabaya, tim senilai Rp 22 miliar, babak belur di kandang Persela Lamongan, Senin (10/2/2014) malam.

Namun, siapa sangka, kehancuran Persebaya di laga away perdananya ini dipicu oleh kehadiran 'bocah kemarin sore'.

Striker anyar Persela, Bijahil Chalwa, sukses membuat hattrick ke gawang Persebaya. Hattrick ini mengantarkan Persela menang 3-0 atas Persebaya.

Pemuda kelahiran Bojonegoro 23 tahun silam ini pun, menjadi bintang baru di pentas ISL 2014 sekaligus menjadi idola baru bagi LA Mania, suporter Persela. Padahal, ini adalah pengalaman pertamanya terjun di pentas ISL. Makanya, tak salah jika menyebutnya sebagai 'bocah kemarin sore'.

"Musim ini adalah pengalaman pertama saya di pentas tertinggi ISL, musim lalu saya masih bermain di Divisi Utama (DU)," kata Bijahil Chalwa, Selasa (12/2/2014).

Di kompetisi DU musim lalu, Chalwa bermain untuk Persikabo Bogor. Chalwa pun mengantarkan Persikabo menempati posisi empat besar di DU musim lalu. Kecemerlangan Chalwa di DU inilah yang membuat staf pelatih Persela ingin memboyongnya ke Lamongan.

Sebenarnya Chalwa sendiri bukan orang asing bagi Persela, sebab Chalwa sempat mencicipi polesan Didik Ludiyanto, yang kini menjadi asisten pelatih Persela.

"Dia (Chalwa) anak buahku di Persibo (Bojonegoro) dulu," kata Didik Ludiyanto.

Meskipun datang dari kompetisi DU, namun tampilan Chalwa sangat menyengat ketika membela Persela saat menghadapi Persebaya.

Barisan pertahanan Persebaya mampu diacak-acak oleh pemain bernomer punggung 13 ini. Padahal, lini belakang Persebaya dihuni pemain jempolan dengan bandrol tinggi.

Empat bek Persebaya; Hasim Kipuw, Ambrizal, OK John, dan Ricardo Salampessy seakan tak berdaya menahan amukan Chalwa. 'Bocah kemarin sore' sukses memperdayai para senior yang berbandrol tinggi.

"Pertandingan melawan Persebaya adalah pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Ini gol sekaligus hattrick pertama saya di ISL," ucap Chalwa lagi.

Disinggung mengenai perasaannya dalam membela Persela, Chalwa pun merasa nyaman. Baginya, seluruh pemain Persela bisa menjalin kekompakan dan bermain dengan rasa suka mendalam.

"Saya nyaman di Persela, tidak ada tekanan. Semua bisa kompak di dalam dan luar lapangan," tandas Chalwa.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved