• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribun Superball

Prediksi West Brom vs Chelsea

Selasa, 11 Februari 2014 09:24 WIB
Prediksi West Brom vs Chelsea

Live on Bein Sports 3
Rabu (12/2) Pukul 03:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM, WEST BROMWICH - EDEN Hazard tak pelak menjadi inspirator Chesea musim ini. Hattrick yang dikemasnya saat melawan Newcastle (8/2) membawa Chelse ke pucuk klasemen Premier League sementara musim ini.

Total ia sudah mengemas 12 gol, dan lima assist dari 25 kali berlaga di Premier League. Dikutip dari EPLindex, rata-rata setiap 34 menit sekali ia bisa menciptakan peluang yang mengancam gawang lawan, baik lewat aksi individu, maupun lewat umpan akurat untuk rekannya.
Hazard pastinya bakal kembali jadi tumpuan Pelatih Jose Mourinho saatmenyambangi markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns di pekan ke-26 Premier League, Rabu (12/2). 

Kedua tim wajib memetik angka di laga ini dengan alasan berbeda. The Blues harus menang agar bisa tetap bertahan di puncak (56 poin), dimana mereka dikuntit Arsenal di peringkat dua dengan 55 poin, dan Manchester City dengan 54 poin.

Sedang The Baggies --julukan WBA-- harus meraup tiga poin agar bisa lepas dari jerat degradasi. Saat ini mereka berkutat di peringkat 18 dengan 23 poin, di bawah Cardiff City dengan 21 poin, dan Fulham 20 poin.

Patut diingat, adalah Hazard pula yang menyelamatkan The Blues dengan golnya lewat titik putih ke gawang WBA dalam pertemuan pertama yang berakhir dengan skor 2-2 di Stamford Bridge, November tahun lalu.

Pujian untuk Hazard datang dari berbagai kalangan. Kiper Peter Cech bahkan menyebut bukan tak mungkin bintang Belgia itu bisa meraih Ballon d'or jika terus konsisten.

"Saya sudah bilang apabila ia terus bekerja keras dan mempertahankan performanya, dia pemain yang berkualitas dan apabila dia mengerahkan seluruh kualitasnya, suatu saat dia bisa meraih Ballon d'OR," ujar Cech kepada talkSPORT.

Sekalipun berada di zona degradasi, WBA tak boleh dipandang enteng. Dalam kunjungan ke The Hawthorns musim lalu, Chelsea terjungkal dengan skor 0-2 lewat gol Shane Long, dan Peter Odemwingie --yang sayangnya keduanya kini sudah hengkang.

Menariknya lagi, adalah Hazard pula yang membobol gawang WBA kala itu di menit 39 memanfaatkan umpan Azpilicueta. Kubu WBA pastinya sudah menyiapkan strategi meredam sihir Hazard. Mereka pasti tak mau penyerang asal Belgia itu kembali membobol gawang mereka. gelandang bertahan, Claudio Yacob pun sepertinya bakal dipercaya untuk menempel, dan mematikan Hazard.

Bersama partnernya, Yossuf Mulumbu, keduanya adalah duo gelandang bertahan yang lumayan mumpuni. Jika dirata-ratakan, tiap 12 menit Yacob berhasil merebut bola dari lawan. Ia pun sukses melepaskan 87% umpan akurat, yang 33% diarahkan ke para penyerang. Dengan tinggi 1.81 meter, dan postur yang ramping ia menjadi figur ideal untuk duel satu lawan satu dengan Hazard.

Pelatih WBA, Pepe Mel pun sudah bersiap menyambut kedatangan The Blues. Seperti diketahui, Mel dihadirkan ke The Hawthorns untuk menjadi suksesor Steve Clarke dan mengubah peruntungan klub yang kini terjerambab di urutan ke-18 di tabel klasemen sementara. Ia berjanji untuk menyelamatkan klub dari jerat degradasi musim ini.

Saya tahu bahwa ini adalah sebuah tantangan sulit,” ujar Mel. Tahun ini Liga Primer sungguh sangat ketat. Saya tahu kami akan berhadapan dengan Everton, Liverpool, Aston Villa dan di hari Rabu kami bertemu Chelsea. Kami juga akan menghadapi Manchester United dan bersua Arsenal di London dan melawan Manchester City di kandangnya."

Tentunya itu menjadi jadwal yang sangat berat, namun ia tidak gentar. Jadwal tersebut cukup mengerikan namun saya tidak takut dan West Brom menghadirkan saya ke sini untuk mengamankan mereka,” katanya sesumbar. (Tribunnews/gle/den)

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2911991 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas