Sabtu, 22 November 2014
Tribun Superball

Persikoba Yakin Sulitkan Timnas U-19

Senin, 24 Februari 2014 01:43 WIB

Persikoba Yakin Sulitkan Timnas U-19
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Timnas Indonesia U-19 

TRIBUNNEWS.COM, BATU - Baru sepekan ini Persikoba Kota Batu membentuk untuk meladeni Timnas U-19 di Stadion Brantas, Jumat (28/2/2014) nanti. Tapi Persikoba bertekad tidak akan mempermalukan diri dihadapan warga Kota Batu.

Pelatih Persikoba, Samsul Riyadi yakin agresivitas Timnas U-19 tidak berbeda jauh dengan Arema Cronus. Dalam laga amal kontra Singo Edan lalu, Persikoba kalah 5-0 di Stadion Brantas. Menurutnya, tim pelatih menjadikan laga amal lalu untuk mengetahui parameter kekuatan anak asuhnya dan Timnas U-19.

“Timnas U-19 juga sudah lama terbentuk. Tentu berbeda dengan Persikoba yang baru saja terbentuk,” kata Samsul kepada Surya Online, Minggu (23/2/2014).

Perbedaan kualitas tidak membuat Persikoba pasrah dalam laga ujicoba nanti. Tim berjuluk Elang Emas ini siap mempersulit anak asuh Indra Sjafri tersebut. Menurutnya, tim pelatih sudah membenahi semua kekurangan tim setelah ujicoba kontra Arema Cronus.
Samsul menambahkan tim pelatih sudah memantau kemampuan Evan Dimas dkk. Dalam pengamatannya, semua punggawa Timnas U-19 sangat berkualitas, baik skill individu maupun kerjasama tim.

Timnas U-19 gagal memetik kemenangan di tiga laga ujicoba terakhir. Saat menantang PSIS Semarang, Timnas U-19 tertahan imbang 1-1. Hasil imbang 1-1 juga diraih Timnas U-19 saat menantang Persijap Jepara U-21. Sedangkan saat menantang tim Pra PON Jatim, Timnas U-19 tertahan imbang 1-1.

Samsul yakin tim pelatih Timnas U-19 sudah mengevaluasi dan membenahi kekurangan dari tiga laga terakhir. Makanya dia yakin penampilan Timnas U-19 dalam laga di Stadion Brantas nanti berbeda dengan laga-laga sebelumnya.

“Niat utama kami adalah membantu Timnas U-19. Makanya kami akan memberikan yang terbaik untuk Timnas U-19,” tambahnya.(zainuddin/surya)

Editor: Ravianto
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas