Liga Super Indonesia

Senin, Persib Siap Ladeni T-Team

Uji coba ini dimaksudkan untuk menjaga suasana pertandingan

Senin, Persib Siap Ladeni T-Team
TRIBUN BANDUNG/DENI DANASWARA/DENI DANASWARA
Persib Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Pertandingan uji coba Persib Bandung dengan tim Malaysia, T-Team atau Kuala Terengganu FC tak sepenuhnya batal. Laga tersebut seharusnya berlangsung Sabtu (1/3) ini tapi diundur menjadi Senin (3/3) atau lima hari menjelang melawang Barito Putera. 

Uji coba ini dimaksudkan untuk menjaga suasana pertandingan karena Persib terakhir main di Liga Super Indonesia (LSI) 2014 pada Minggu (16/2) melawan Semen Padang.

Namun Maung Bandung tetap menjalani satu pertandingan di jadwal awal melawan Persija. IM UD Rayahu, tim anggota Persib dikalahkan dengan skor 8-0. Tetapi jeda tanpa pertandingan tetap dianggap lama menjelang bertandang ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, kandang Barito.

Bagi penyerang Tantan, sparring partner punya peran penting bagi timnya di tengah jeda kompetisi. "Biar enggak terlalu jenuh. Terlebih kami sudah lama tidak bertanding di kompetisi resmi. Jadi salah satunya dengan laga uji coba," kata Tantan kepada wartawan di mes Persib, yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (28/2).

Pemain bernomor punggung 82 ini menambahkan, ada juga keuntungan lain uji coba bagi Maung Bandung. Pertandingan bisa meningkatkan kerja sama tim, terlebih ada empat pemain yang tak bisa ikut latikan karena sedang bergabung dengan timnas. 

"Jadi ini penting juga untuk menjaga kekompakan," tutur pemain asal Lembang ini.

Tantan yang belum pecah telur dengan gol punya target pribadi di pertandingan uji coba. "Ini untuk mengasah diri sendiri saja supaya bisa lebih baik lagi ke depannya," ucap mantan pemain Persitara Jakarta Utara ini.(tis/tribun jabar)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved