Timnas Indonesia

Timnas U-19 Panggil Striker Setinggi 180 cm

Andi Wijaya mengatakan, dirinya tak menyangka penampilannya kemarin sore bisa memikat Pelatih Indra Sjafri.

Timnas U-19 Panggil Striker Setinggi 180 cm
wahyu nurdiyanto/surya
Striker Persewangi, Sukarno Andi Wijaya (tengah) usai laga melawan Timnas U-19.

TRIBUNNEWS.COM, BANYUWANGI - Persewangi memang kalah 0-1 dari Timnas U-19 dalam pertandingan ujicoba di Stadion Diponegoro, Senin (3/3/2014), namun menjadi momen kebanggaan The Lasblang karena pemanggilan striker Sukarno Andi Wijaya masuk seleksi Timnas U-19.

"Striker no 9 akan di panggil seleksi Timnas. Tapi seleksi belum tentu bergabung. Akan dilihat apa yg bersangkutan ini memenuhi kriteria yang diinginkan Timnas. Kalau masuk akan berhgabung tapi kalau tidak ya akan dipulangkan lagi," lanjut Pelatih Timnas Indra Sjafri.

Andi Wijaya mengatakan, dirinya tak menyangka penampilannya kemarin sore bisa memikat Pelatih Indra Sjafri. Pemain bernomor punggung 9 ini memang tampil lumayan bagus dan beberapa kali berhasil memperdaya pemain belakang yang mengawalnya.

Selain itu, pemain asal Kecamatan Glenmore, Banyuwangi ini juga kerap menjukkan keberanian dalam duel perebutan bola. Meski senang mendapat panggilan untuk seleksi di Timnas U-19, Andi sebenarnya merasa kurang optimal dalam bermain.

"Saya kurang dapat pasokan bola. Saya sendiri merasa harusnya bisa bermain lebih baik lagi," ucap pemuda kelahiran 23 Juni 1996 ini.

Pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi mengatakan, Andi memang mempunyai kemampuan yang mumpuni. "Selain itu Andi didukung tinggi yang ideal sebagai striker yakni 180 cm," ucap Bagong.(wahyu nurdiyanto/surya)

Editor: Ravianto
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved