Libas Semua Lawan Termasuk Brasil, Tim Garuda Baru Indonesia ke Perempatfinal SCWC 2014

Usai membantai Brasil 3-0, giliran mesir yang dilumat Garuda Baru Indonesia. Kini anak-anak negeri berada di puncak klasemen.

Libas Semua Lawan Termasuk Brasil, Tim Garuda Baru Indonesia ke Perempatfinal SCWC 2014
AFP/YASUYOSHI CHIBA
Para pemain Indonesia berfoto dengan pemain legenda Timnas Brasil Roberto Gama de Oliveira alias Bebeto (kuning) pada edisi kedua Street Child World Cup di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (1/4/2014). Sekitar 230 anak laki-laki dan perempuan dari 19 negara berpartisipasi dalam turnamen 10 hari itu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, BRASILIA – Tim putra Indonesia telah memastikan satu tempat di perempatfinal Street Child World Cup (SCWC) 2014 di Brasil. Ini merupakan prestasi, karena mereka meraih kemenangan dalam empat laga babak penyisihan.

Tim yang diberi nama Garuda Baru Indonesia memuncaki klasemen grup 1 dengan koleksi poin 12. Di laga pertama, Indonesia meraih kemenangan 12-1 atas Afrika Selatan. Kemudian, mengalahkan Liberia 4-1.

Garuda Baru Indonesia tampil mengejutkan saat mengalahkan tim tuan rumah Brasil dengan skor 3-0. Ketua Yayasan Transmuda Energy Nusantara (TEN), Mahir Bayasut, mengaku bangga dapat mengalahkan tim yang diunggulkan meraih gelar juara.

“Perasaan senang, terharu dan bangga.  Sebelum, laga melawan Brasil kami melakukan pemantauan dan mempelajari permainan mereka. Setelah itu kami optimis dan berkat kekompakan tim Garuda Baru, kami berhasil menang,” kata Mahir dalam keterangan pers yang diterima wartawan.

Di pertandingan terakhir, Kamis (3/4/2014) waktu setempat, Garuda Baru Indonesia, meraih kemenangan 6-2 atas Mesir.  Keberhasilan ini membuat Mahir Bayasut optimistis anak asuhnya dapat berbicara lebih jauh di SCWC 2014.  

“Keberhasilan tim putra Garuda Baru pada babak penyisihan turnamen SCWC 2014 merupakan hasil kerjasama semua tim yang terlibat selama pelatihan di Jakarta. Yang terpenting, kemenangan ini membuat Indonesia menjadi topik perbincangan para delegasi dari 19 negara lainnya,” katanya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help