Lapangan Tempat Berlatih Persib Bandung Akan Pakai Rumput Sintetis

Lapangan Sidolig Bandung yang biasa digunakan untuk latihan Persib Bandung, akan disulap.

Lapangan Tempat Berlatih Persib Bandung Akan Pakai Rumput Sintetis
TRIBUN JABAR/DENI DENASWA
REBUT BOLA : Pemain Persib Bandung Agung Pribadi (kiri) berusaha merebut bola dari kawalan Coulibaly Djibril saat mengikuti latihan di Stadion Persib, Bandung, Jumat (28/2). Pelatih Djadjang Nurjaman mempertajam materi latihan pada penguasaan bola personal dan umpan lambung. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Lapangan Sidolig Bandung yang biasa digunakan untuk latihan Persib Bandung, akan disulap. Awalnya dari lapangan rumput biasa, namun dalam waktu dekat akan diganti dengan rumput sintetis.

"Tahun depan kami rencanakan ganti rumput Lapang Sidolig dengan rumput sintetis. Sekarang lagi diukur-ukur," kata Asep Tjutju Cahyadi, selaku Kepala Dispora Kota Bandung kepada Tribun di Lapangan Lodaya Bandung, Senin (14/4/2014) sore.

Hal itu dilakukan dengan pertimbangan penghematan anggaran. Terlebih lagi, biaya perawatan rumput di Sidolig cukup besar.

"Diganti sintetis karena pemeliharaan (saat ini) lebih besar. Tiap hari (rumput sekarang) hancur. Sedangkan kalau pakai rumput sintetis bisa tahan 6 sampai 10 tahun," ujar Asep.

Anggaran yang disiapkan Pemkot untuk menyulap lapangan Sidolig jadi lapangan sintetis, diakui Asep, cukup besar. Namun justru biaya perawatan lapangan sintetis, nantinya terbilang lebih murah ketimbang rumput hidup.

"Paling besar biaya untuk rumput sintetis ini mencapai Rp 10 miliar. Kami akan mencari bantuan dana. Dari Kemenpora sudah mau membantu, hanya saja kami harus presentasi dulu," katanya. MEN/TRIBUN JABAR

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved