Menang 2-1 Atas Persik, Semen Padang Puncaki Klasemen Wilayah Barat‏

Persaingan ketat terjadi di wilayah Barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014

Menang 2-1 Atas Persik, Semen Padang Puncaki Klasemen Wilayah Barat‏
Esteban Vizcarra 

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI – Persaingan ketat terjadi di wilayah Barat kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014. Dalam kurun waktu satu minggu, tiga klub berbeda menempati posisi puncak klasemen.

Arema Cronus, Persib Bandung, dan terakhir Semen Padang saling bergantian berada di peringkat pertama. Kabau Sirah, julukan Semen Padang, berhasil naik ke puncak setelah meraih kemenangan, 2-1 atas Persik Kediri.

Pesepakbola asal Argentina, Esteban Vizcarra, menjadi bintang di pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Brawijaya, Rabu (16/4/2014). Pria berusia 28 tahun mencetak dua gol pada menit 29 melalui tendangan penalti dan menit 85.

Persik Kediri hanya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Dimas Galih Gumilang mencetak gol pada menit 90. Gol tersebut sekaligus menutup laga dengan skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang.

Dengan hasil ini Semen Padang berhasil naik ke posisi pertama klasemen sementara ISL torehan dengan 16 poin. Kabau Sirah unggul head to head atas Persib Bandung meski kalah selisih gol. Sedangkan Persik semakin terbenam di juru kunci alias peringkat 11.

Sebelumnya, Persib Bandung memuncaki klasemen setelah meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Arema Cronus di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (13/4/2014).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved