Liga Super Indonesia

Barito Putera Vs Persijap Jepara: Pahabol Pernah Menang Tanpa Keringat

Berlaga melawan tim Persijap Jepara, sepertinya bukanlah hal baru bagi striker tim Barito Putera yakni Yosua Pahabol.

Barito Putera Vs Persijap Jepara: Pahabol Pernah Menang Tanpa Keringat
Metro Banjar
Striker tim Barito Putera, Yosua Pahabol. 

TRIBUNNEWS.COM - Berlaga melawan tim Persijap Jepara, sepertinya bukanlah hal baru bagi striker tim Barito Putera yakni Yosua Pahabol.

Bahkan boleh dibilang Pahabol begitu berpengalaman menjalani laga melawan Persijap yang akan menjadi lawan Barito pada hari ini, Kamis (24/4/2014), di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pengalaman menjajal tim Persijap Jepara ini, didapat oleh Pahabol ketika dirinya masih merumput dengan Semen Padang. Sejak masih sama-sama berkompetisi di ISL hingga IPL.

Dan setiap kali timnya berlaga melawan Persijap, Yosua Pahabol selalu mendapatkan kesempatan tampil meskipun lebih banyak sebagai pemain pengganti. Hasil positif pun selalu ditorehkan tim Semen Padang kala menjalani laga melawan Persijap, baik di laga away maupun home.

Pasalnya timnya selalu menorehkan kemenangan dalam laga kandang dan selalu bermain imbang di kandang Persijap. Namun ada juga cerita menarik terkait pengalamannya melawan Persijap Jepara ini, khususnya pada pertemuan terakhir di kompetisi IPL tahun lalu saat dia masih berbaju Semen Padang.

Pada pertemuan terakhir di laga kandang Semen Padang, di Stadion Agus Salim, Padang, Pahabol diplot menjadi pemain inti kala dijadwalkan menjamu Persijap Jepara.

Namun, saat itu tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra dan keringat, Pahabol cs berhasil mengantongi poin penuh. Karena, timnya dinyatakan menang WO atas Persijap Jepara yang tidak hadir pada saat laga hendak dimulai.

"Iya saat masih main di Semen Padang musim lalu, kita pernah menang WO atas Persijap karena mereka tidak hadir saat laga bergulir. Mungkin saat itu sepertinya mereka terkendala masalah finansial sehingga tidak hadir," ujar Pahabol.

Diterangkan oleh Pahabol, menjelang laga itu dirinya begitu antusias menanti laga bergulir terlebih dirinya diplot menjadi pemain inti. Namun setelah ditunggu-tunggu tim Persijap tak jua hadir dan muncul di arena.

"Tim lawan saat itu tidak datang, dan kita pun melakukan seremoni menendang bola ke gawang lawan. Lalu oleh wasit kita dinyatakan menang WO," kenang Pahabol.

Dalam laga pada hari ini, antara tim Barito Putera kontra Persijap Jepara bisa dipastikan pengalaman Pahabol tersebut tidak akan terulang. Pasalnya tim Persijap sudah sejak dua hari yang lalu sudah tiba di Banjarbaru, dan malah kemarin pagi sudah melakukan uji coba lapangannya.

Namun Pahabol berharap pada laga hari ini, dirinya kembali mendapat kesempatan tampil membela timnya. Terlebih dirinya begitu termotivasi atas pengalaman-pengalaman yang pernah didapatnya saat berlaga melawan Persijap.

"Ya mudahan saja besok (hari ini) saya bisa mendapatkan kesempatan tampil lagi melawan Persijap. Dulu saat saya masih di Semen Padang, tim tidak pernah kalah dengan Persijap. Jadi untuk laga kali ini, Barito Putera harus mendapatkan kemenangan," katanya. Frans Rumbon/Metro Banjar

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved