Piala Dunia 2014

Profil Tim Peserta Piala Dunia: Jepang Bidik Prestasi Tinggi di Piala Dunia 2014

Lolos hingga ke perdelapanfinal merupakan pencapaian tertinggi kepesrtaan Jepang di Piala Dunia. Kini mereka membidik target lebih tinggi

Profil Tim Peserta Piala Dunia: Jepang Bidik Prestasi Tinggi di Piala Dunia 2014
standard.co.uk
Skuad Timnas Jepang yang akan berlaga di Piala Dunia 2014. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, TOKYOTimnas Jepang merupakan wakil Asia langganan Piala Dunia. Samurai Biru tercatat sudah lima kali berkompetisi di putaran final termasuk Piala Dunia 2014 Brasil.

Jepang tergabung di grup C satu grup bersama Kolumbia, Yunani, dan Pantai Gading. Negara di kawasan Asia Timur pertama kali tampil di Piala Dunia pada tahun 1998. Sebagai debutan mereka gagal bermain bagus dan menempati posisi juru kunci grup H.

Berselang empat tahun kemudian, Jepang bersama dengan Korea Selatan berkesempatan menjadi tuan rumah. Hidetoshi Nakata cs mengantarkan Jepang lolos ke babak 16 besar. Lolos hingga ke perdelapanfinal merupakan pencapaian tertinggi kepesrtaan Jepang di Piala Dunia.

Pencapaian serupa diulangi ketika berpartisipasi di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Hasil pada empat tahun lalu menyusul kegagalan di Piala Dunia 2006 Jerman, yang hanya menempati peringkat keempat fase grup.

Pemain Kunci: Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Atsuto Uchida, Yasuhito Endo

Pelatih: Alberto Zaccheroni

Jadwal di Piala Dunia 2014: Di babak penyisihan, Jepang tergabung di grup C, bersama Kolumbia, Yunani, dan Pantai Gading. Berikut jadwal pertandingan di fase grup C:

Pantai Gading vs Jepang (14 Juni 2014 di Arena Pernambucho)

Jepang vs Yunani (19 Juni 2014 di Estadio Das Dunas)

Jepang vs Kolumbia (24 Juni 2014 di Arena Pantanal)

Pencapaian Tertinggi di Piala Dunia: Lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2002 Jepang-Korea Selatan dan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

Mantan Pemain Bintang: Kazuyoshi Miura, Shunsuke Nakamura, Hidetoshi Nakata

Peringkat FIFA: 47

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help