Ramdani Lestaluhu, Pemain Sayap Subur Gol di Persija

Ramdani telah menyumbangkan lima dari 18 gol keseluruhan Macan Kemayoran dari 14 pertandingan.

Ramdani Lestaluhu, Pemain Sayap Subur Gol di Persija
Super Ball/Feri Setiawan
Pesepak bola Persija Ramdani Lestaluhu (7) berebut bola dengan Pesepak bola Gresik United, Dendi Indra S. (6) saat bertanding di laga kompetisi sepak bola ISL 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (29/4/2014) malam. Dalam pertandingan tersebut Persija menang 1-0 atas Gresik United. (SUPER BALL/FERI SETIAWAN) 

TRIBUNNEWS,COM - Persija Jakarta beruntung merekrut Ramdani Lestaluhu di awal musim 2014. Pemain sayap 22 tahun itu kerap menjadi alternatif pembobol gawang lawan ketika striker menemukan jalan buntu.

Ya, pemain yang musim lalu sempat hijrah ke Sriwijaya FC itu kini menjadi pencetak gol terbanyak Persija. Ramdani telah menyumbangkan lima dari 18 gol keseluruhan Macan Kemayoran dari 14 pertandingan.

Jumlah gol yang dibukukan Ramdani menglahkan pencapaian gol jajaran penyerang tim Ibukota. Di mana pencetak gol terbanyak kedua dicatatkan Ivan Bosnjak dengan koleksi 3 gol. Sementara Rahmat Afandi baru menorehkan 2 gol.

"Dani (sapaan akrab Ramdani) salah satu pemain kami yang konsisten penampilannya. Kami berharap penampilannya tidak mengendur di putaran kedua ini," kata Blitz Tarigan, asisten pelatih Persija.

Pemain kelahiran Tulehu, 5 November 1991, memiliki kelincahan dalam melakukan penetrasi ke daerah pertahanan lawan. Umpan-umpan silangnya kerap membuahkan hasil terhadap terciptanya gol Persija.

Gaya bermain Dani juga langsung "nyetel" dengan striker anyar yang baru didatangkan dari Persipura, Boakay Eddie Foday. Keduanya juga pernah bekerjasama saat berkostum Sriwijaya FC pada musim lalu.

Kendati memiliki fungsi ideal sebagai pemain sayap, Dani juga mampu memerankan posisi gelandang serang. Bahkan, mantan pemain Sriwijaya FC itu pernah dicoba Rahmad Darmawan sebagai striker "False Nine" di skuad Timnas U-23 SEA Games Myanmar 2013.

Penulis: Jun Mahares
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved