Piala Dunia 2014

Hari Ini Hari Berkabung Italia

Kekalahan 0-1 dari Uruguay membuat Italia praktis tersingkir

Hari Ini Hari Berkabung Italia
zimbio.com
Gianluigi Buffon saat gawangnya bobol oleh pemain Kosta Rika 

TRIBUNNEWS.COM, NATAL – Kapten Italia, Gianluigi Buffon, menyebut kekalahan dari Uruguay pada laga grup D di Estadio das Dunas, Rabu (25/6/2014) sebagai hari berkabung Italia. Menurut Buffon tim Azzurri telah gagal total di Brasil.

“Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi kami sebagai bangsa sepak bola, sebagai tim, sebagai individu, dan sebagai sebuah bangsa. Ini adalah hari kegagalan, tidak ada yang perlu disalahkan. Hal ini membuat kami frustrasi,” tutur Buffon kepada Sky Sport Italia.

Kekalahan 0-1 dari Uruguay membuat Italia praktis tersingkir. Kekalahan ini juga datang setelah mereka menelan kekalahan dengan skor serupa ketika menghadapi Kosta Rika pada laga kedua. Kekalahan ini terasa menyakitkan karena sebenarnya Italia lebih berpeluang lolos daripada Uruguay. Terutama setelah mereka menang 2-1 atas Inggris pada laga pertama.

“Begitu banyak ekspektasi setelah pertandingan pertama, namun kemudian kami gagal mencetak gol pada dua pertandingan berikutnya dan layak tersingkir,”kata penjaga gawang Juventus tersebut.

Kegagalan ini mengingatkan publik pada kegagalan Italia pada Piala Dunia 2010. Ketika itu Italia yang berstatus juara bertahan tersingkir pada fase grup. Buffon menegaskan apa yang terjadi di Afrika Selatan dengan di Brasil tidak memiliki kaitan sama sekali.

“Kami meraih hasil bagus pada Piala Eropa 2012 dan Piala Konfederasi (2013), jadi kami menuntut kejujuran dari mereka yang mengkritik dan menganalisis skuat. Mereka terus berkata Pirlo, Barzagli, Chiellini, dan yang lainnya terlalu tua, lalu kami menunjukkan mereka adalah nama pertama yang harus dipilih. Mereka harus mendapat respek yang lebih, bukan hanya apa yang mereka wakili, namun bagi para pemain yang masih ada hingga hari ini,” jelas Buffon.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help