Alfredo Di Stefano Tutup Usia

Legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, tutup usia pada Senin (7/7/2014), setelah sempat koma akibat serangan jantung

Alfredo Di Stefano Tutup Usia
ist
Alfredo Di Stefano 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, tutup usia pada Senin (7/7/2014), setelah sempat koma akibat serangan jantung. Dunia sepak bola pun berduka atas wafatnya La Saeta Rubia.

Di Stefano termasuk pemain yang memiliki nama besar di kancah sepak bola dunia. Ia berjasa besar membawa Madrid meraih lima Piala Eropa pada periode 1956 dan 1960. Delapan gelar domestik La Liga juga diraihnya dalam kurun waktu tertentu.

Raihan itu pulalah yang membuatnya dinilai pantas mendapat gelar kehormatan pemain Terbaik Eropa pada 1957 dan 1959. Di Stefano juga mendapat gelar kehormatan presiden dari Real pada 2000.

Kabar wafatnya Di Stefano itu pun langsung menyebar luas di jejaring sosial. Berikut ini adalah ucapan belasungkawa dari berbagai pesepak bola dunia:

"Alfredo Di Stefano telah meninggal. Salah satu pemain terhebat. Mencetak gol di lima final Piala Eropa secara berturut-turut. Sebuah prestasi yang tidak akan pernah disamai. #RIP." tulis legenda Inggris, Gary Lineker.

"Real Madrid dan dunia sepak bola bersedih hari ini. RIP Alfredo Di Stefano. #legend #champioins #RIP," ungkap bintang tim nasional Jerman, Lukas Podolski.

"Ini adalah hari yang sangat menyedihkan. Bagiku, seluruh madridistas, dan juga dunia sepak bola. Don Alfredo meninggalkan kami, tetapi memorinya akan selalu berada di hati kami. Legenda tidak pernah mati. Terima kasih atas semuanya, Maestro. #EternoAlfredo." tulis bintang Madrid, Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, Sergio Ramos menambahkan, "RIP Sir Alfredo Di Stefano. Aku tidak akan pernah melupakan setiap momen berharga bersama legenda sepak bola seperti Anda."

"RIP Alfredo di Stefano. Salah satu pemain besar telah wafat. Aku berbelasungkawa untuk keluarga dan rekan-rekannya." tulis gelandang Manchester United, Juan Mata.

"Hari ini sangat sedih karena meninggalnya Alfredo di Stefano. Peluk hangat untuk keluarga dan rekan-rekannya. #RIP," kata bek Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Federasi Sepak Bola Inggris pun tidak ketinggalan. "FA sedih mendengar meninggalnya legenda @realmadrid Alfredo Di Stefano."(Ary Wibowo)

Editor: Sanusi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved