Pemusatan Latihan U-14 dan U-17 Terkendala Proses Pendidikan Pemain

Saat mengikuti TC nanti, pemain biasanya mengurus proses ijin sekolah terlebih dulu, atau mengajukan pindah sekolah ke lokasi terdekat.

Pemusatan Latihan U-14 dan U-17 Terkendala Proses Pendidikan Pemain
SUPER BALL/Feri Setiawan
Tim Nasional Indonesia U-14, Egy Maulana Vikri (kedua kanan) saat mengikuti latihan di lapangan latih timnas, Senayan, Jakarta., Senin (24/3/14). Fachri Husaini latih Tim nasional Indonesia U-14 selama delapan hari sebelum ke Jepang. (SUPER BALL/Feri Setiawan) 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U-14 dan U-17 Fachri Husaini mengatakan proses pemusatan latihan kelompok umur U-14 dan U-17 itu berbeda dengan tim senior. Pemain kelompok umur 14 tahun dan 17 tahun ini terkendala dengan proses pendidikan pemain.

Sehingga dalam mengikuti TC nanti, pemain biasanya mengurus proses ijin sekolah terlebih dulu, atau mengajukan pindah sekolah ke lokasi terdekat dengan tempat pemusatan latihan.

"Anak-anak masih sekolah. Sehingga saat dipanggil mereka harus mengurus ijin dispensi selama 1 minggu. Setelah TC dikembalikan, nanti untuk melanjutkan TC, mengurus ijin dispensi panjang atau pindah sekolah," ujar Fachri Husaini kepada Harian Super Ball, Jumat (29/8/2014).

Sebanyak 88 pemain kelompok umur 14 tahun (U-14) dipanggil untuk mengikuti seleksi nasional yang digelar di lapangan POR Sawangan, 4 September 2014. Ke-88 pemain ini merupakan peserta yang lolos seleksi dari 111 pemain yang terjaring dari hasil penelusuran tim pelatih di 25 asosiasi provinsi (Asprov) yang tersebar se-Indonesia.

Penulis: Syahrul Munir
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved