Adam Priestley, Guru yang Nyambi Sebagai Pemain Sepak Bola

Priestley mengakui keterbatasan sumber daya manusia yang ada di Gibraltar tidak bisa menghadirkan kondisi ideal seperti negara-negara lain.

Adam Priestley, Guru yang Nyambi Sebagai Pemain Sepak Bola
ist
Adam Priestley 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak mudah untuk bisa menemukan nama-nama pemain yang akan dimainkan Tim Nasional (Timnas) Gibraltar untuk pertandingan melawan Polandia nanti. Selain masih minimnya pemain yang terkenal dari Gibraltar, mereka juga ternyata belum memiliki kompetisi domestik sebagaimana yang sudah dijalani negara-negara Eropa lainnya.

Bahkan skuat yang akan dimainkan Gibraltar nanti bukan sepenuhnya pemain sepak bola profesional. Sebut saja misalnya penyerang Gibraltar, Adam Priestley. Pemain berusia 25 tahun yang terpilih sebagai penyerang utama timnas ini adalah seorang guru di Morley Akademi yang nyambi bermain bola sambil mengisi paruh waktunya di sebuah klub kecil, Farsley AFC.

Priestley mengakui keterbatasan sumber daya manusia yang ada di Gibraltar tidak bisa menghadirkan kondisi ideal seperti negara-negara lain. Namun ini bukan berarti Gibraltar akan memberi kemudahan pada Polandia.

"Sumber daya kami terbatas dan tergantung pada negara-negara lain. Tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami memiliki rencana yang bisa meyebabkan potensi gangguan-gangguan pada tim lawan," katanya.

Priestley juga hampir tidak percaya bahwa dirinya akan langsung bermain melawan tim yang dihuni pemain hebat seperti Robert Lewandowski.

Namun dia tidak berpikir akan bertukar kaus dengan pemain Bayern Muenchen itu. Dia mengaku hanya akan fokus memberi kemenangan untuk menyenangkan masyarakat Gibraltar.

"Kami benar-benar ingin segera pergi menghadapi pertandingan ini. Para pemuda di tempat kami selalu bertanya tentang pertandingan ini. Bahkan mereka rela meninggalkan pekerjaan hanya untuk mengetahui kabar kami," katanya dengan bangga.

Baca di Koran Super Ball, Minggu (7/9/2014)

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Super Skor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help