Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Tim Pra PON DKI Jakarta 2-0

Tim nasional Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-0 atas tim Pra PON DKI Jakarta

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Tim Pra PON DKI Jakarta 2-0
Amirul Mukminin (empat dari kanan) dan pesepak bola Timnas Senior lainnya bermain games saat melakukan sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (20/3). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-0 atas tim Pra PON DKI Jakarta di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (9/9). Dua gol kemenangan skuat Garuda Muda dicetak Novri Setiawan menit ke-45 dan penalti Yandi Sofyan menit ke-47.

Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengatakan pertandingan uji coba ini merupakan sarana untuk melatih kembali sentuhan para pemain setelah selama satu bulan tidak berlatih bersama. Latihan terakhir dilakukan sewaktu menjalani tur ke Italia pada Juli 2014.

“Yang terpenting anak-anak setelah satu bulan tidak latihan bersama baru kali ini latihan bersama saya lihat sentuhan anak-anak tidak berubah, Adaptasi tak ada masalah, cuma alur bola kurang cepat, kita satu bulan tidak latihan bersama,” ujar Aji.

“Sentuhan kurang cepat, karena setelah satu bulan pemain baru berkumpul. Dua pemain senior (Ahmad Jufriyanto dan Ferdinand Sinaga) masih perlu waktu adaptasi,” kata pria yang pernah membela klub Arema Indonesia itu.

Ini merupakan uji coba terakhir menjelang berlaga di babak penyisihan grup E Asian Games 2014 cabang olahraga sepak bola. Di kesempatan ini sebanyak 19 pemain mendapatkan kesempatan bermain, hanya Ramdani Lestaluhu, yang harus beristirahat karena menderita cedera.

Aji menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Ferdinand sebagai ujung tombak. Ferdinand bersama Ahmad Jufriyanto, dua pemain senior yang bermain untuk pertama kali di timnas U-23. Sementara, pemain senior lainnya, Victor Igbonefo, pernahh bergabung sebelumnya.

Di lini depan, Ferdinand didukung Novri Setiawan, Bayu Gatra, dan Syakir Sulaiman. Usai turun minum terjadi pergantian pemain. Teguh Amiruddin, Zaenuri, Syaiful Indra Cahya, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Fandi Eko Utomo, Aldaer Makatindu, Yandi Sofyan mendapatkan kesempatan bermain. Hanya Jufriyanto, Dany, dan Bayu yang tak diganti.

“Anak-anak harus aman dari cedera karena besok berangkat, makanya di babak kedua pemain semua saya ganti, saya tidak ingin ada pemain cedera.Ramdani tidak dipaksakan bermain karena takut cedera,” tambah Aji.

Sebanyak 20 pemain membela timnas Indonesia U-23 di Asian Games XVII/2014 pada 14 September-3 Oktober di Incheon, Korea Selatan.

Timnas U-23 tergabung di grup E, bersama dengan Thailand, Maladewa, dan Timor Leste. Pertandingan pertama skuat asuhan Aji Santoso akan menghadapi Timor Leste di Goyang Stadium pada 15 September.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved